in

Gerakan Pramuka Perkuat Keutuhan NKRI, Kapolres Dharmasraya Pimpin Upacara

PEMBUKAAN: Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah memimpin upacara pembukaan upacara perkemahan Saka Bhayangkara, Rabu (23/11).(IST)

Kapolres Dharmasraya AKBP Nurhadiansyah memimpin upacara pembukaan upacara perkemahan Saka Bhayangkara di lapangan bola kaki Polres Dharmasaraya.

Kegiatan perkemahan pramuka Saka Bhayangkara Polres Dharmasraya ini selama tiga, Rabu-Jumat (23/11). Pesertanya adalah anggota pramuka penegak putra dan putri yang berasal dari Saka Pramuka Bhayangkara ranting pelajar tingkat SLTA Kabupaten Dharmasraya.

Kapolres AKBP Nurhadiansyah dalam amanatnya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas nama institusi polri pada umumnya dan Polres Dharmasraya.

Terkhusus kepada panitia penyelenggara kegiatan. Yang telah mempersiapkan segala sesuatu untuk mendukung terlaksananya kegiatan perkemahan Saka Bhayangkara Polres Dharmasraya.

Saka Bhayangkara adalah wadah pendidikan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, meningkatkan kemampuan, pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman pada pramuka dalam berbagai bidang kejuruan. Serta memotivasi peserta untuk melaksanakan kegiatan nyata dan produktif.

Kegiatan perkemahan menjadi ajang atau wahana penting dan strategi untuk mencari pengalaman baru bagi para peserta. Di samping itu juga  membentuk watak disiplin, kepemimpinan dan pengembangan pribadi.

Sekaligus sebagai embrio perekat persatuan dan kesatuan bangsa.  Kepada seluruh peserta Pertikaracab, semoga jiwa gerakan pramuka tetap semangat, selalu produktif, inovatif dan kreatif dalam berkarya. Serta  selalu menjadi generasi muda yang terdepan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

Lebih lanjut, gerakan pramuka dengan berbagai kegiatan di luar ruangan akan terus memperkuat keutuhan NKRI. Sejak awal pramuka dirancang sebagai alat pendidikan bagi generasi muda untuk menjadi perekat dan siap membangun keutuhan NKRI.

Menurutnya, tujuan dari pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda zaman sekarang pada hal-hal positif. Dengan adanya dasar dan metode kegiatan Pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku. (ita)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Satresnarkoba Polres Blora Amankan Seorang Pria Diduga Pengedar Pil Jenis Y

Penuhi 5 Kriteria, Indarung I Disetujui sebagai Cagar Budaya Nasional