in

GNPF MUI Tegaskan Aksi Bela Islam Hanya di Monas

Wakil Ketua Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI Zaitun Rasmin menegaskan, Aksi Bela Islam III hari ini Jumat (2/12), hanya dipusatkan di Monas. Sementara untuk aksi lain di luar Monas, kata dia, tak ada kaitannya dengan aksi massa GNPF MUI. 

“Di luar aksi ini tidak ada kaitannya. Tentu yang di Monas kalau perlu sambung ke Jalan Medan Merdeka, tapi kalau tidak dipusatkan di sini sehingga kita sama-sama menjaga situasi agar tetap kondusif,” ujar Zaitun di Monas, dilansir dari CNN Indonesia.

Pihaknya telah mengetahui rencana massa buruh Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) yang juga akan melakukan aksi demo. Jika ada aksi demo lain Zaitun menilai hal itu merupakan hak masing-masing warga negara. 

“Tentu aparat kemanan akan memberikan rambu-rambunya dalam mengawal aksi. Kami sudah tahu dan antisipasi, kita harus duduk bersama dan mengikuti aturan,” katanya. 

Rencananya aksi hari ini akan dijadwalkan selesai pukul 13.00 WIB usai salat Jumat. Ribuan massa masih melakukan doa bersama dan mendengarkan tausiyah dari sejumlah ustaz sebelum mulai menjalankan salat jumat. 

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by virgo

Diguyur Hujan, Jokowi Ikut Salat Jumat di Lautan #Aksi212

Ditahan di Mako Brimob, Yusril Dampingi Rachmawati