in

Gubernur Papua sambut atlet disabilitas pada “malam baku dapa”

Atas nama masyarakat Papua, saya mengucapkan selamat dan selamat bertanding mulai dari 5-15 November 2021 di Bumi Cenderawasih

Jayapura (ANTARA) –

Gubernur Papua Lukas Enembe menyambut kedatangan para atlet disabilitas yang datang ke Bumi Cenderawasih secara resmi pada acara “malam baku dapa” yang digelar Kamis (4/11) di Gedung Negara Dok V Jayapura.

 

“Saya Gubernur Papua selaku Tuan Rumah dan juga Ketua Panitia Besar Pekan Paralimpik Nasional (PB Peparnas) XVI tahun 2021 menyampaikan selamat datang di Tanah Papua dan selamat bertanding,” kata Lukas Enembe.

 

Menurut Lukas, Papua merupakan sebuah rumah penuh kedamaian dan persaudaraan dalam suatu Kebhinekaan yang harmonis di wilayah paling timur Indonesia.

 

“Diharapkan sedapat mungkin para atlet yang datang dapat menikmati matahari terbit dari ufuk timur Papua sambil bertanding di ajang olahraga yang bergengsi ini,” ujarnya.

 

Dia menjelaskan pihaknya mengharapkan dalam pelaksanaan pertandingan olahraga bagi para penyandang disabilitas ini, atlet dapat saling menghargai satu sama lain.

 

“Atas nama masyarakat Papua, saya mengucapkan selamat dan selamat bertanding mulai dari 5-15 November 2021 di Bumi Cenderawasih,” katanya lagi.

 

Peparnas XVI Papua digelar sejak 5-15 November 2021 dan mempertandingkan 12 cabang olahraga yang akan diikuti sebanyak 3.609 atlet dari 33 provinsi kecuali Sulawesi Barat.

 

Para atlet disabilitas ini akan bertanding pada 12 cabang olahraga di 12 venue yang terdapat di Kota dan Kabupaten Jayapura.

 

Ke-12 cabang yang dilombakan pada Peparnas 2021 tersebut meliputi angkat berat, atletik, boccia, bulu tangkis, catur, judo, menembak, panahan, renang, sepak bola cerebral palsy (CP), tenis lapangan kursi roda, dan tenis meja.

Baca juga: Diskominfo Papua harap tidak ada “force major” selama Peparnas XVI
Baca juga: Prosesi kirab api masuki tahap akhir dan tiba di Stadion Mandala Jumat
Baca juga: Menpora tinjau langsung persiapan upacara pembukaan Peparnas Papua

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2021

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menparekraf ajak penulis bangkitkan ekonomi Indonesia lewat literasi

Herry IP ingatkan Fajar/Rian agar hemat tenaga di Hylo Open