in

Hasil Pertandingan Liga Inggris Pekan Pertama: Liverpool vs Chelsea 1-1

Pemain Liverpool Luis Diaz merayakan gol semata wayang yang dicetaknya pada menit 18 saat melawan Chelsea. (Foto: Skysports)

PADEK.CO-Chelsea berhasil menahan imbang Liverpool dengan skor 1-1 dalam laga pekan pertama Liga Premier, di Stamford Bridge, Minggu (13/8/2023). Pertandingan ini menampilkan persaingan sengit kedua tim yang mengalami posisi sulit pada musim lalu.

The Reds berhasil unggul lebih awal lewat Luis Diaz pada menit 18. Namun, Chelsea tidak menyerah begitu saja dan berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Axel Disasi pada menit 37. Hasil imbang ini bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Meskipun Chelsea mendominasi permainan dalam jangka waktu yang panjang, tapi mereka tidak mampu menambah gol.

Hasil pertandingan ini membuat Chelsea berada di urutan 10 klasemen sementara Liga Inggris dengan satu poin. Sedangkan Liverpool berada di bawahnya.

Pertandingan Liverpool dan Chelsea di Premier League menjadi sorotan utama karena menampilkan permainan yang menarik dan beberapa momen penting.

Menariknya, pertandingan ini juga menjadi debut kompetitif bagi Mauricio Pochettino sebagai pelatih Chelsea.

Di sisi lain, Jurgen Klopp memulai musim kedelapannya sebagai pelatih Liverpool.

Kedua tim tampil dengan komposisi yang banyak berubah setelah keberangkatan beberapa pemain kunci ke Arab Saudi.

Selama jendela transfer musim panas, kedua klub saling bersaing dalam perburuan pemain, terutama gelandang Brighton, Moises Caicedo.

Chelsea, yang finis di urutan ke-12 musim sebelumnya, mencatat posisi terendah mereka di Liga Premier sejak 1994. Sementara itu, Liverpool yang finis di urutan kelima dan gagal lolos ke Liga Champions, berusaha keras untuk memulihkan posisinya di papan atas klasemen.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Andre Rosiade Sampaikan Salam Prabowo di Konsolidasi Pemenangan PBB

Pramono Anung Dukung Penuh Perkembangan Komunitas Olahraga dan Musik di Setkab