in

Hidayat Thaib Ketua KNPI Aceh Utara Periode 2017-2020

Hidayat Thaib (Foto: aceHTren/Muliadi)

ACEHTREND,CO, Lhoksukon- Hidayat Tahib terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh Utara periode 2017-2020. Hidayat terpilih dalam musyawarah daerah (Musda) ke XII di Aula Sekdakab Aceh Utara, Selasa (12/12/2017) .

Hidayat menyisihkan rivalnya Herry Safrizal yang merupakan Ketua PK KNPI Kecamatan Tanah Jambo Aye.

Sebelumnya, ada tiga calon yang maju untuk mendapatkan kursi Ketua KNPI Aceh Utara, yakni Hidayat Thaib, Herry Safrizal, dan Adly Jailani.

Namun saat pemilihan putaran pertama, Adly Jailani mengundurkan diri dan memberikan dukungan kepada Hidayat Thaib, otomatis hanya tersisa dua calon pada putaran pertama yakni Hidayat Thaib dan Herry Safrizal

Hidayat Thaib meraih suara terbanyak pada putaran pertama yakni 72 suara dan Herry Safrizal 16 suara, Abstain 3 Suara dan 1 suara rusak. Secara otomatis Hidayat Thaib menjadi ketua KNPI Aceh Utara.

Perhitungan suara yang berlangsung sekitar pukul 20.00 WIB, Hidayat Thaib menang di putaran pertama, sementara Herry Safrizal tidak mencukupi 20 persen suara diputaran pertama, secara otomatis Hidayat terpilih sebagai Ketua KNPI Aceh Aceh Utara.

Total pemilih dalam musda ke XII ini sebanyak 92 suara, terbagi dari 27 PK KNPI kecamatan, Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) 62 suara, DPD I KNPI 1 suara, Ketua KNPI Aceh Utara demisioner 1 suara, dan Ketua MPI Aceh Utara demisioner 1 suara. []

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

SKY HOUSE BSD, Rumah Pintar Terkemuka ,Grand Launching Pada 16 Desember 2017

Di Abdya, Pria Putoh Kawat Cangkul Kepala Ibunya