in

Hindari 5 Bahasa tubuh Ini, Saat Interview Kerja

Semua orang yang ingin di interview untuk bekerja pasti sering menunjukan gerak-gerik saat di interview seperti memainkan tangan atau gerakan kepala yang tidak terkontrol, hal ini karena merasa gugup saat di interview dan biasa nya tidak akan di sadari. Namun kalau terus-terusan gugup hingga membuat badan kamu gerak-gerak gak jelas saat di interview itu akan bahaya sekali, karena saat di interview kamu akan di perhatikan sedetail mungkin oleh pewawancara mulai dari gerakan badan, gaya bicara, pandangan mata, pokok nya kamu akan selalu diperhatikan dalam segala hal saat di interview.

Naah itu sebab nya saat di interview kerja jangan sampai membuat kesalahan termasuk melakukan gerakan-gerakan yang sudah di sebutkan tadi. Agar gestur badan kamu terlihat dengan baik maka hindarilah 5 bahasa tubuh berikut ini.

Tangan Terlalu Lemah, Saat Salaman

Ketika saat di interview hal pertama dan terakhir yang akan dilakukan adalah salaman atau berjabat tangan, ketika berjabat tangan dengan pewawancara pastikan genggaman kamu tidak lemah, karena hal tersebut dapat membuat kamu sebagai orang yang tidak percaya diri dan terkesan seperti tidak terlalu ingin mendapatkan pekerjaan tersebut. Selain itu saat bersalaman, pastikan tangan tidak dalam keadaan basah.

Kehilangan Kontak Mata

Pandangan mata dalam wawancara kerja sangat penting juga, jaga kontak mata kamu dengan si pewawancara, bukan berarti menatap mata nya dengan serius, tapi buatlah kontak mata seperti kamu mengobrol dengan guru sekolah agar terkesan santai tapi serius, selain itu juga jangan terlalu sering berkedip dan jangan lupa untuk tersenyum.

Tangan Di Silang

Selanjut nya, hindari kebiasaan menyilangkan tangan sat interview. Hal itu dapat menunjukan kode bahwa kamu sedang membuat pertahanan agar merasa aman. Padahal saat interview berlangsung hal yang benar menurut pakar komunikasi adalah kedua tangan kamu dibiarkan terbuka saja karena akan terlihat bahwa kamu adalah orang yang terbuka.

Terlalu Sering Mengangguk

Ketika interview sedang berlangsung jangan terlalu sering menganggukan kepala, karena nanti nya akan membuyarkan kefokusan saat di wawancara. Jangan terlalu sering mengangguk ketika si pewawancara bicara hal ini dapat membuat kamu di cap sebagai orang yang tidak bisa memeberi pendapat. Menganggukan kepala hanya perlu dilakukan 2 atau 3 kali, dan hal itu menunjukan bahwa kamu mengerti dengan pembicaraan nya. Dan jangan lupa barengi juga dengan senyuman.

Baca Juga: Ingin Modem USB kamu Awet? Lakukan Cara ini

Postur Tubuh Yang Malas

Selalu ingat bahwa kamu akan diperhatikan dalam segala hal saat interview kerja, maka dari itu hindarilah duduk dengan postur tubuh dominan kebelakang, hal itu bisa menunjukan kalau kamu orang nya malas. Tetapi sebalik nya, jangan juga duduk dengan postur tubuh lebih dominan ke depan, maka kesan nya terlihat agresif. Salah satu paling efektif yaitu duduklah dengan tegak seperti tegak nya para TNI.

5 Hal berikut di atas harus kamu hindari saat melakukan test interview kerja, tapi yang paling penting kamu harus tenang sekali saat di wawancara dan jangan lupa untuk menunjukan senyuman.

What do you think?

Written by virgo

Pemerintah Aceh Utara Kirim Dokter Spesialis ke Pidie Jaya

Inilah 11 Fakta Unik yang Hanya Ada di Negara Indonesia, Kamu Pasti Pernah Merasakan Salah Satunya