in

Ikuti Jalan Sehat Hari Koperasi di Sumbar, Hendra: Ada Doorprize 10 Motor

PADEK.CO-Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Sumbar Hendra Irwan Rahim menepis anggapan banyak pihak kalau peringatan Hari Koperasi 12 Juli 2023 lalu hambar di Sumbar.

“Tidaklah, masak di negeri lahirnya Bapak Koperasi Bung Hatta tidak ada peringatan. Justru sebaliknya sejak 12 Juli hingga 23 Juli 2023 banyak kegiatan memeriahkan Hari Koperasi di Sumbar,” ungkap Hendra Irwan Rahim, Rabu (19/7/2023).

Kegiatan peringatan Hari Koperasi di Sumbar kata Hendra yang juga anggota DPRD Sumbar ini, pada 12 Juli 2023 di digelar di Bukittinggi dan mengunjungi rumah kelahiran Bapak Koperasi sekaligus Proklamator RI Bung Hatta.

Kemudian, pada 22 Juli 2023, Dekopin Sumbar menggelar jalan santai bertabur door prize di Kota Padang.

“Ya ada jalan sehat, kita gelar di Padang pada Sabtu 22 Juli 2023 di Padang. Selain memeriahkan Hari Koperasi juga merekatkan kembali masyarakat tentang prinsip koperasi yang dicetuskan oleh tokoh besar bangsa putra Minangkabau Muhammad Hatta,” ujar Hendra yang pada Pemilu 2024 tercatat sebagai Calon DPD RI.

Pada ajang jalan sehat memeriahkan Hari Koperasi Sabtu nanti itu disediakan 10 sepeda motor untuk doorprize dan banyak lagi hadiah menarik. “Ayo ikut dan ramaikan, ada 10 sepeda motor sebagai doorprize utamanya,” ujar Hendra

Sebagai daerah kelahiran Bapak Koperasi Indonesia, Minggu 23 Juli digelar puncak peringatan Hari Koperasi di Universitas Negeri Padang (UNP), Airtawar Padang.

“Pada puncak peringatan Hari Jadi Koperasi di Sumbar ini, Insya Allah hadir Pak Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menkop UKM Pak Teten Masduki,” ujar Hendra.

Menurut Hendra Irwan Rahim, Hari Koperasi tahun ini strategis di tengah kondisi ekonomi bangsa yang belum stabil pasca Covid-19.

“Saat ini masih ekonomi kita masih recovery setelah dibenamkan oleh wabah virus korona. Semoga di Hari Koperasi tahun ini semakin menumbuh kuatkan trust publik, bahwa koperasi solusi Indonesia bangkit dan tangguh,” kata Hendra Irwan Rahim.

Selain itu pada malam syukuran Hari Koperasi 2023 di Hotel Pangeran Beach, Dekopin memberikan penghargaan kepada tokoh dan praktisi yang konsen menjalankan prinsip dan nilai koperasi.

“Ada 65 tokoh nasional dan daerah kita berikan penghargaan atas jasa dan konsennya para tokoh itu memaknai nilai-nilai Koperasi,” ujarnya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bersama Dealer Honda Madiun, Mobil Unggulan Mudah Anda Dapatkan

Karang Taruna Tanjung Raya Gandeng Berbagai Pihak Salurkan Bantuan Untuk Korban Longsor di Maninjau