in

Ini 6 Alasan Mengapa Film Anime Banyak Disukai

Banyak orang yang menolak untuk menonton Anime akan mengatakan bahwa film Anime hanya untuk anak-anak. Padahal Anime lebih dari sekedar tontonan untuk anak kecil. Pada kenyataanya Anime hadir dengan menyajikan beragam judul dengan jenis topik dan subjek yang berbeda-beda, sama seperti film-film lainnya. Bahkan beberapa diantaranya memiliki alur cerita yang memberikan pelajaran berharga bagi para penontonnya. Berikut dibawah ini 6 alasan mengapa anime banyak disukai.

1. Belajar Budaya Jepang

Sumber : wallpapers-best.com

Hanya dengan menonton Anime Kita bisa belajar banyak tentang budaya Jepang. Seperti makanan, tradisi, cara berpakaian, bagaimana suasana pedesaan, perkotaan, dan tata ruang Kota, bagaimana mereka merayakannya hari-hari besar dan banyak hal lainnya. Semuanya tergantung pada jenis Anime yang Kita tonton, karena tidak semua film Anime adalah contoh bagus tentang apa itu Jepang. Tapi ada beberapa nilai edukatif dalam banyak acara Anime tentang bagaimana suansa dan budaya Jepang pada umumnya.

2. Mengajarkan Kerja Keras

Sumber : wall.alphacoders.com

Banyak film anime yang memiliki karakter utama pekerja keras dan pantang menyerah untuk terus berjuang menggapai impian. Konsep ini sederhana namun memang berlaku untuk kehidupan pada umumnya. Kerja keras akan mendidik kita untuk tidak berbuat kecurangan atau mencoba mengambil jalan pintas dan merugikan orang lain.

3. Pelajaran Menghadapi Kesulitan

Sumber : wall.alphacoders.com

Tidak peduli apa yang Kita lakukan, hidup akan memberi kita kesulitan untuk dihadapi dan kita semua memiliki pilihan untuk menghadapi kesulitan tersebut dan melakukan yang terbaik untuk mengatasinya atau menyerah dan menerima kekalahan. Banyak Anime menunjukkan memiliki nilai pendidikan ketika menghadapi kesulitan, menghadapi kehidupan, dan belajar mengatasi hambatan yang kita hadapi dan itu sendiri tak ternilai harganya. Tidak ada sekolah yang bisa mengajari hal itu.

4. Membantu Memahami Berbagai Karakter Orang

Sumber : wallpapercave.com

Anime dengan genre “Slice of life” adalah contoh sempurna psikologi manusia dan bagaimana kita bereaksi atau menghadapi situasi tertentu dalam kehidupan. Banyak sekali anime yang memberikan pelajaran bagaimana cara kita memahami seseorang dalam berbagai latar belakang dan sudut pandang yang berbeda. Bagaimana seseorang bisa menjadi sangat jahat atau bahkan bisa menjadi sangat baik. Setiap karakter dalam anime memiliki latar belakang cerita yang menarik untuk di tonton.

5. Pelajaran Kepercayaan Diri

Sumber : wall.alphacoders.com

Beberapa dari kita kurang percaya diri, dan takut melakukan hal-hal yang kita inginkan. Terkadang penulis juga berjuang dengan masalah kepercayaan diri, intimidasi dan hal-hal seperti itu. Namun hal yang hebat tentang Anime adalah banyak serial film yang realistis dan memiliki karakter yang mengajarkan para penontonnya bagaimana membangun kepercayaan diri sendiri atau mengatasi masalah kepercayaan diri.

6. Belajar Sedikit Bahasa Jepang

Jika Kamu menonton anime berbahsa jepang dengan subtitle bahasa Inggris, tanpa disadari Kamu akan belajar mengetahui makna beberapa kata-kata dari percakapan dasar bahasa Jepang sehari-hari. 

Itulah 6 alasan kenapa anime banyak di sukai. Tentu saja masih banyak alasan-alasan lainnya seperti pelajaran stentang persahabatan, strategi, bisnis, cara memasak makanan, olahraga, info kesehatan dll. Kira-kira alasan apa yang menjadikan Kamu menyukai film Anime? Jangan ragu untuk menuliskan pendapat Kamu pada kolom komentar di bawah. Terima Kasih

Referensi:
-pengalaman dan opini pribadi
-semua ilustrasi gambar bukan milik penulis
-sumber ilustrasi tercantum pada bagian bawah gambar

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

Apakah Sekolah Formal Masih Penting ?

Membeli Jus Orange di Supermarket