in

Inilah yang Membuat Tim Penilai Kagumi Dasawisma Kartika Kampung Lapai

PADEK.CO– Memiliki lingkungan yang asri dan tertata dengan rapi serta warga yang kompak, menjadikan Dasawisma Kartika, RW 005 Kompleks Asrama TNI AD Kelurahan Kampung Lapai sebagai salah satu dasawisma berprestasi di Kota Padang.

Ketua TP-PKK Kota Padang, Genny Hendri Septa bersama Tim penilai Dasawisma Berprestasi Tingkat Kota Padang, saat berkunjung ke Dasawisma Kartika, mengaku kagum pada ibu-ibu istri prajurit dan purnawirawanTNI AD yang peduli pada kebersihan lingkungan dan kesehatan warga sekitarnya.

“Dari yel-yel nya saja sudah terlihat kekompakan dan semangat warga di sini. Apalagi melihat lingkungannya, cukup rapi dan asri,” ucap Genny usai melakukan peninjauan lapangan didampingi tim penilai, Camat Nanggalo Fuji Astomi, Lurah Kampung Lapai Wahyudi Edward, Ketua LPM Kampung Lapai Sonny Affandi serta para ketua RW dan RT di Kampung Lapai, Rabu (13/9/2023).

Meski enggan merinci apa saja kelebihan khusus Dasawisma Kartika Kampung Lapai dengan alasan penilaian, namun Genny berharap semoga Dasawisma Kartika menjadi yang terbaik di Kota Padang sehingga nantinya bisa maju mewakili Kota Padang di tingkat Provinsi Sumatera Barat

“Semoga ya, Dasawisma Kartika jadi yang terbaik di Kota Padang, sehingga bisa mewakili Kota Padang di tingkat provinsi,” ucap Genny.

Sementara itu, Ketua LPM Kampung Lapai, Sonny Affandi, ST yang hadir mendampingi tim penilai lapangan Dasawisma Berprestasi, menyakini Dasawisma Kartika akan mampu tampil sebagai yang terbaik di Kota Padang.

“Saya sangat mengapresiasi ibuk-ibuk yang tergabung dalam Dasawisma Kartika. Semangat dan kepeduliannya terhadap lingkungan sangat luar biasa, sehingga lingkungan RW 005 ini terlihat cantik dan rapi. Belum lagi pelaksanaan beberapa program pemerintah, terlihat berjalan cukup baik,” ungkap Sonny.

Seperti diketahui, Dasawisma Kartika yang berlokasi di Gang III, Asrama TNI AS Lapai, memiliki beberapa program yang selalu disosialisasikan pada anggota, seperti menerapkan prilaku hidup sehat dan bersih, melakukan pelayanan persalinan di fasilitas kesehatan, memberi ASI eksklusif, Menimbang Balita setiap bulan, menggunakan air bersih, memberantas jentik nyamuk, dan sebagainya. Termasuk menjadikan kawasannya sebagai kawasan bebas asap rokok. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dijual Properti Luas dengan Banyak Kamar di Jln Perintis Kemerdekaan, Padang

KPK Ukur Perilaku Korupsi di Limapuluh Kota