in

Ishak Mekki Ambil Formulir Balongub Nasdem Sumsel

Wagub Sumsel H Ishak Mekki didampingi H Chairul S Matdiah dan MF Ridho mengambil pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Sumsel 2018-2023 di DPW Partai Nasdem Sumsel, Kamis (8/6).

Palembang, BP

Wakil Gubernur Sumatera Selatan H Ishak Mekki mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Gubernur (Balongub) Sumsel 2018-2023 di DPW Partai Nasional Demokrat Sumsel, Kamis (8/6).

Ia didampingi jajaran pimpinan DPD Partai Demokrat Provinsi Sumsel seperti Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel H Chairul S Matdiah dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel MF Ridho, Ketua BPOKK DPD Partai Demokrat Sumsel Firdaus Hasbullah serta pengurus lainnya.

Kedatangan Ishak Mekki dan rombongan disambut oleh Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel H Syahrial Oesman dan Ketua Tim Hamzah Syakban didampingi anggota tim Imam Zarkasih, Novianto, Syaferi, Mini Ajeng. Ishak mengaku optimis dan yakin nantinya Nasdem mendukung dan berkoalisi dengan Partai Demokrat Sumsel.

“Ini kan baru tahap ambil formulir. Nanti mengembalikan. Nah setelah mengembalikan pasti ada evaluasi oleh DPP Partai Nasdem, siapa yang pantas, layak menurut analisa panitia pemenangan pemilu Nasdem. Tentunya ada kriteria-kriteria, kapasitas yang dibawa itu bagaimana, elaktibilitasnya bagaimana, loyalitas terhadap partai bagaimana, komitmennya terhadap partai Nasdem itu pastii ada dialog dan kandidat pasti akan memaparkan dan memberikan penjelasan-penjelasan,” katanya.

Selain itu, Ishak mengaku sebanyak mungkin untuk dapat berkoalisi dengan partai lain.

“Jadi kita cukupkan syarat pencalalonannya. Jika sudah lengkap, dalam waktu dekat kita serahkan ke Nasdem. Saya dengan Pak Syahrial hubungannya cukup baik. Komunikasi selama ini jalan lancar. Partai Nasdem dan Partai Demokrat ideologinya nasionalis dengan persamaannya itu banyak,” katanya.

Selain itu, menurut Ishak, pihaknya sudah meminta izin DPP Partai Demokrat untuk izin membuka pendaftaran bakal calon bupati dan walikota di Sumsel dan bakal calon Gubernur Sumsel. “Mungkin kita dulukan ke kabupaten kota dan insya Allah dalam waktu dekat provinsi akan membuka pendaftarannya,” katanya.

Sedangkan Ketua Tim Hamzah Syakban di damping anggota tim Imam Zarkasih, Novianto, Syaferi, Mini Ajeng mengingatkan tahapan dan syarat yang harus dipenuhi.

Jadwal pengembalian formulir 6 Juni-15 Juli 2017. Setelah itu 16-28 Juli mengembalikan formulir. 29-31 Juli memperbaiki kekurangan berkas.

“Setelahnya verifikasi proses ke DPP. Kita buka. Berapapun calon kita terima. Namun ada batas waktu. Survei ditunjuk partai. Tanpa mahar. Selama ramadhan dibuka 10.00-15.00. Setelah lebaran 09.00-16.00,” jelasnya. #osk

What do you think?

Written by virgo

Berhasil Capai Target, Jembatan Gunung Batu Diresmikan Gubernur

​ Jarak Tidak Menjadi Penghalang Saat Hati Sudah Menyatu