in

Jalan Sehat Peresmian Nama Jalan Elly Kasim, Bertabur Door Prize Umrah & Motor Listrik

PADEK.JAWAPOS.COM-Sebagai bentuk penghargaan dan mengenang ketokohan penyanyi legendaris Minang Elly Kasim, Gebu Minang bersama Indo Jalito Peduli dan Pemko Pariaman akan menggelar jalan sehat pada Sabtu, 2 September 2023.

Kegiatan jalan sehat yang dimulai pukul 07.00 WIB itu sekaligus memeriahkan peresmian nama Elly Kasim pada salah satu jalan yang telah dibangun secara swadaya oleh Pemko bersama masyarakat Kota Pariaman.

Sekjen DPP Gebu Minang Yuliandre Darwis menjelaskan bahwa peresmian nama Jalan Elly Kasim dan jalan sehat tersebut akan dihadiri Ketua Umum Gebu Minang Oesman Sapta Odang (OSO), Wali Kota Pariaman Genius Umar, Ketua Indo Jalito Peduli Astri Asgani, Ketua DPW Gebu Minang Sumbar Fadly Amran serta para perantau dari berbagai daerah di Indonesia.

“Kegiatan ini terbuka untuk seluruh masyarakat Sumbar, khususnya Kota Pariaman untuk bersama-sama kita mengenang ketokohan penyanyi legendaris Minang Elly Kasim. Agar generasi muda bisa tahu pada sosok yang telah mendunia itu. Dan, tentu saja kita sangat apresiasi Pak Wako Pariaman Genius Umar yang telah sukses membangun banyak jalan secara swadaya bersama masyarakat, salah satunya jalan yang diberi nama Elly Kasim,” jelas Yuliandre.

Untuk peserta jalan sehat yang start dari Youth Center hingga finish di Pantai Kata Pariaman tersebut, panitia menyediakan door prize berupa lima paket umrah ekslusif, 10 motor listrik, sepeda, kulkas, tv dan lainnya.

“Jalan sehat ini gratis dan akan dimeriahkan artis ibukota,” tambah Yuliandre, tokoh muda asal Piaman yang pernah menjadi Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat ini.

Sosok yang biasa disapa Andre itu lebih lanjut menyampaikan bahwa peresmian Jalan Elly Kasim nantinya ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dilakukan oleh Wali Kota Pariaman Genius Umar dan Ketua Umum DPP Gebu Minang Oesman Sapta.

“Ini adalah salah satu program kerja Gebu Minang untuk melestarikan kebudayaan dan meningkatkan ekonomi terutama pariwisata serta UMKM,” jelasnya.

Selain itu, kata Andre, digelar Rembuk Ekonomi dan Budaya; “Gebu Minang Dulu, Kini dan Nanti” bersama tokoh ranah dan rantau pada Jumat 1 September pukul 16.09 WIB, di Pangeran Beach Hotel.

Sementara itu, Genius Umar juga mengapresiasi Gebu Minang dan Indo Jalito Peduli yang telah menunjuk Kota Pariaman untuk menggelar kegiatan akbar yang bakal diikuti puluhan ribu peserta dari berbagai daerah di Sumbar, itu.

“Saya sangat bangga sekali dengan digelarnya acara ini di Kota Pariaman. Selain mempromosikan wisata dan budaya Kota Pariaman ke publik, Gebu Minang juga peduli dengan artis-artis Minang yang lagu-lagunya sudah banyak tidak dikenal oleh generasi muda saat ini. Untuk itu pada momentum ini bisa diperdengarkan lagi dengan menggelar lomba Lagu Elly Kasim pada 26 Agustus nanti di Pentas Pantai Gandoriah Pariaman dengan hadiah total Rp 30 juta,” jelas Genius.

Menurut Genius, Gebu Minang sangat cocok dijadikan induk dari semua organisasi Minang di perantauan. Apalagi selama ini Gebu Minang yang dipimpin Oesman Sapta Odang selalu menjaga silaturahmi, melestarikan dan mempertahankan budaya yang diwariskan nenek moyangnya. “Sehingga kekuatan dan persatuan orang Minang yang ada di Indonesia ataupun Mancanegara selalu terjalin dengan erat,”  katanya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Peringatan Hari Konstitusi dan Hari Ulang Tahun MPR RI ke-78 Tahun 2023, di Gedung Nusantara MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Provinsi DKI Jakarta, 18 Agustus 2023

Seribuan Orang Doakan Haji Suherman Melenggang ke Senayan jadi Anggota DPR