in

Jangan Buang Ampas Kopi, Gunakan Untuk Ini

Banyak orang suka minum kopi. Hampir setiap hari kopi menjadi salah satu minuman yang sering kita konsumsi. dan kopi ini tergolong minuman favorit bagi sebagaian banyak orang. Tidak hanya di konsumsi saat santai, kopi ini sering kita konsumsi juga saat kerja di kantor atau sedang melaksanakan meeting. Ini bertujuan untuk menghilangkan rasa mengantuk dan membuat tubuh menjadi lebih rileks.

Selain rasanya yang sangat nikmat, ternyata ampas kopi ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya yaitu untuk merawat kecantikan kulit wajah kita. Memang tidak banyak orang tahu akan hal ini. Jangan heran pula jika kita pergi ke salon kecantikan biasanya ditawarkan masker alami dengan varian masker menggunakan bahan ampas kopi.

pixabay

Dilansir dari manfaat.co.id berikut ini beberapa manfaat dari penggunaan ampas kopi yang belum banyak diketahui banyak orang :

  1. Mencerahkan Kulit Wajah

Mesikupun kita tahu bahwa ampas kopi itu berwarna kehitaman, bukan berarti kulit akan menjadi hitam, tapi sebaliknya ampas kopi ini bermanfaat untuk mencerahkan kulit wajah secara alami. Oleskan ampas kopi yang telah di seduh ke permukaan kulit wajah hingga rata, kemudian diamkan selama kurang lebih 30 menit. Teakhir, dibilas dengan menggunakan air dingin sampai bersih.Lakukanlah perawatan ini dengan rutin dan teratur 2-3 kali dalam satu minggu.

2. Mengatasi Kulit Wajah Berminyak

Ampas kopi juga bisa dijadikan sebagai masker pada wajah. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan produksi minyak pada kulit wajah. Sehingga wajah bisa terbebas dari minyak yang berlebihan. Untuk cara membuatnya yaitu campurkan ampas kopi dengan air panas secukupnya sampai membentuk adonan pasta. Kemudian oleskan pada wajah sampai rata, biarkan sampai benar-benar kering. Terakhir, bilas wajah dengan air sampai bersih

3. Untuk Menghaluskan Kulit Wajah

Ampas kopi dapat menghaluskan kulit wajah secara alami. Pemakaian secara teratur mampu mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah, sehingga kulit terasa lembut dan halus alami.

4. Mengangkat Sel Kulit Mati pada Kulit Wajah

5. Memudarkan Bekas Jerawat dan Flek Hitam pada Kulit Wajah

Ampas kopi yang telah diberi air hangat secukupnya, oleskan pada flek hitam dengan memberi sedikit gosokan. Lakukanlah secara rutin agar kulit menjadi cerah kembali.

6. Menghilangkan Bekas Luka pada Kulit Wajah

7. Mengecilkan Pori-Pori pada Kulit Wajah

8. Mengencangkan Kulit Wajah

9. Bermanfaat untuk Menyamarkan Selulit pada Kulit Wajah

Untuk cara pemakaian sama seperti pembahasan diatas, beri ampas kopi dengan air hangat secukupnya sehingga membentuk seperti pasta. Oleskan ke wajah biarkan sampai kering atau beri sedikit pijatan. Setelah kering bilas dengan air sampai bersih.

Penasaran dengan khasiat ampas kopi, silahkan bagi yang mau mencobanya.

Referensi : Manfaat, kecantikanalami, pengalaman pribadi

Gambar : pixabay

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

BERITAPAGI – Rabu, 27 Desember 2017

8 Kepribadian yang membuat wanita lebih berharga.