Beranda Kesehatan Jayson Tatum bantu Celtics petik kemenangan 119-114 atas Warriors

Jayson Tatum bantu Celtics petik kemenangan 119-114 atas Warriors

29
0
BERBAGI

Jakarta (ANTARA) – Jayson Tatum mencetak 44 poin dan membuat Boston Celtics unggul 119-114 atas tim tamu Golden State Warriors pada laga NBA yang berlangsung Sabtu (Minggu WIB).

Kemba Walker melakukan lemparan tiga angka saat waktu tersisa 24 detik, dan Tatum menjadi pencetak poin terbanyak untuk Celtics, yang sudah memetik enam kemenangan secara beruntun.

“Setiap pemain berkontribusi. Itulah yang harus dilakukan untuk memenangkan pertandingan. Kami pasti akan baik-baik saja,” kata Tatum dikutip dari AFP, Minggu.

Baca juga: Bradley Beal cetak 37 poin saat Wizards tenggelamkan Pistons

Meski demikian, Celtics masih belum mampu menyaingi perolehan Stephen Curry, yang mencetak 47 poin untuk Warriors pada pertandingan tersebut. Curry rata-rata mencetak lebih dari 40 poin dalam empat kemenangan beruntun Warriors, yang berakhir Sabtu lalu.

“Saya kagum dengan apa yang saya lihat malam ini. Rasanya seperti pertandingan playoff. Kedua tim bermain penuh semangat. Steph dan Jayson membuat beberapa tembakan yang luar biasa,” ujar pelatih Warriors Steve Kerr.

Curry, dua kali pemenang MVP NBA, melakukan tembakan tiga angka untuk memangkas keunggulan Celtics di sisa waktu 19 detik pada kuarter keempat, namun Celtics masih mampu mengalahkan Warriors untuk kelima kalinya secara berturut-turut.

Andrew Wiggins mencetak 22 poin dan Draymond Green membuat 10 rebound untuk Warriors, yang memimpin sebanyak 16 poin pada kuarter kedua sebelum Boston melaju 21-2 untuk memimpin pada kuarter ketiga.

Baca juga: Rudy Gay dan Devin Vassell pimpin Spurs ungguli Suns

Warriors terancam pada kuarter keempat ketika Curry membalikkan pergelangan kakinya untuk merebut bola di tengah lapangan. Namun akhirnya dia bangkit dan melepaskan bola tersebut.

Sementara itu, tidak mudah bagi Juan Toscano-Anderson dari Golden State untuk mengontrol semangatnya ketika dia mencoba mengejar bola lepas, tetapi justru malah menabrak meja penghitungan skor di tepi lapangan.

Toscano-Anderson mendarat dengan keras di lantai, hingga membuat beberapa kursi lipat terpental dan beberapa monitor komputer yang ada di atas meja berjatuhan menimpanya.

Dia terdiam selama beberapa menit sebelum akhirnya dibantu berdiri dan diantar ke ruang ganti sambil menempelkan handuk di salah satu sisi kepalanya.

“Itulah semangat seorang kompetitor. Juan adalah sosok pemain yang pastinya Anda inginkan di tim Anda,” ungkap Kerr.

Baca juga: Cedera Mitchell buat Utah Jazz bertekuk lutut dari Lakers
Baca juga: Bulls hentikan rentetan kekalahan dengan tundukkan Cavaliers

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021