in

Jembatan Barelang, Ikon kota Batam Yang Populer

Jembatan Barelang (singkatan dari Batam, Rempang, dan Galang) adalah sekumpulan jembatan yang menghubungkan pulau-pulau yaitu Pulau Batam, Pulau Tonton, Pulau Nipah, Pulau Rempang, Pulau Galang dan Pulau Galang Baru di daerah Batam, provinsi Kepulauan Riau, Indonesia. Masyarakat setempat menyebutnya “Jembatan Barelang”.

Ada juga yang menyebutnya “Jembatan Habibie” sebagai bentuk penghargaan atas jasa beliau dalam mengembangkan pulau Batam sebagai pulau industri serta mempelopori pembangunan jembatan ini. Jembatan Barelang merupakan ikon Kota Batam yang populer, khususnya bagi masyarakat Kepulauan Riau. Jembatan ini menjadi salah satu tujuan utama dalam berwisata di Pulau Batam.

Jembatan Barelang ini amat terpukau karya anak negeri, suasana melewati jembatan ini seperti di luar negeri. Biasanya, wisatawan yang menyeberangi Jembatan Barelang akan menuju ke Ex Camp Vienam atau Kampung Vietnam di Pulau Galang, pulau kedua di ujung jalan. Jembatan yang dilewati hanya 5 dari total 6.

Jalanan yang melewati Jembatan Barelang amat bagus. Terawat dan tidak ada lubang sama sekali di jalur puluhan kilometer itu. Jangan berhenti di tengah jembatan kalau lalu lintas sedang padat ya. Ada aturan melarang kendaraan seperti mobil untuk berhenti di atas jembatan.

Dn tidak lupa, ada sejumlah rumah makan di sekitar Jembatan Barelang. Jadi, Anda dapat menikmati pemandangan jembatan sambil memandang lautan.

The post Jembatan Barelang, Ikon kota Batam Yang Populer appeared first on TanjungPinang Pos.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Presiden IranTegaskan akan Hukum Semua yang Terlibat Penembakan Pesawat

Kesempatan Kedua Tottenham dan Manchester United