in

JNE Adakan Workshop Jualan Online dan Bantu UMKM di Kota Padang

JNE mengadakan workshop jualan online dengan tema ‘JNE Ngajak Online 2022, Gollaborasi Bisnis Online’ yang diharapkan mampu membantu kegiatan UMKM yang dilaksanakan secara online.

Branch Manager JNE Padang, Yusran mengatakan kegiatan ini kedua kalinya dilaksanakan di Kota Padang dan peringatan HUT Kota Padang ke 353 tahun.

“Sebelumnya 2021, kami juga pernah melaksanakan kegiatan ini. Kita harapkan Kota Padang semakin maju dan jaya, begitu juga UMKM,” kata Yusran.

“JNE terus mencoba membuka pasar baru, kita berkolaborasi dan kerja sama dengan UMKM melalui Dinas Koperasi untuk mengadakan workshop,” ucapnya.

“Kami berkordinasi bersama pihak Dinas Koperasi untuk mensosialisasikan kepada beberapa UMKM dari segi pengiriman, packing dan yang lainnya,” lanjutnya.

Yusran mengungkapkan pihaknya terus lakukan pengembangan dan berbagai inovasi demi kemajuan bersama UMKM.

“Kami juga selalu mengadakan workshop bagi para UMKM, misalnya saja workshop terkait teknik pemasaran, atau teknik marketing,” lanjutnya.

Sementara itu, Ade selaku marketing Pa’da Coffe yang sekaligus sebagai pemateri pada kegiatan JNE Ngajak Online 2022, Gollaborasi Bisnis Online mengatakan bahwa pada pasca pandemi ini kita harus giat lagi mempromosikan produk yang dijual melalui teknik marketing.

“Pada masa pasca pandemi ini kami meningkatkan penjualannya melalui segi marketingnya, kami juga berkolaborasi dengan JNE. Produk saya juga di apresiasi oleh JNE, kami juga diberikan pelatihan oleh JNE dari segi pemasaran. Misalnya saja pengambiland dalam teknik pengambilan foto dan video agar produk kita menarik,” katanya.

“Kami meningkatkan penjualan melalui online dengan cara memperbagus tampilan di katalog, promosi setiap hari, mengembangkan reseler-reseler kami, kemudian mempercepat pengiriman, jadi kami menggunakan JNE untuk ekspedisi pengiriman barang,” lanjutnya.

Ridho, selaku owner Soraya Bedsheet dan sekaligus jadi pemateri menjelaskan bahwa kualitas produk adalah hal utama yang harus diperhatikan.

“Bagi kami kualitas adalah hal utama, jadi kami terus mempertahankan dan meningkatkan kualitas produk kami. Jadi sebelum kami pasarkan ke masyarakat, kami pastikan dulu kualitas produk kami itu baik,” jelasnya.

Ridho juga mengatakan untuk saat ini masyarakat lebih cenderung melihat handphone dan apapun secara online, apalagi belanja. Maka, berdasarkan pemikiran tersebut Ridho mencoba memasuki segala platform jualan online yang ada.

“Selain itu kami juga meningkatkan dari segi kualitas pelayanan bagi konsumen. Kami melihat bahwa masyarakat sekarang lebih cenderung melihat handphone, otomatis masyarakat juga cenderung belanja secara online. Jadi kami mencoba untuk masuk ke pasar-pasar online yang ada,” ungkapnya.

Lanjutnya, dari segi pengiriman barang, Ridho setia menggunakan JNE karena penggunaan aplikasinya mudah dan layanan dari pihak JNE yang bagus.

“Sementara itu, jika dari segi pengiriman JNE sangat bagus sekali, penggunaan apliaksinya nyaman dan layanannya bagus,” ungkap Ridho.​ (cr5)

What do you think?

Written by Julliana Elora

SD Negeri 58 Payakumbuh Ikut Gerakan 10 Juta Bendera Merah Putih

Analisis Rapor Pendidikan Dengan Metode IRB