in

JO1 berkolaborasi dengan Sanrio hadirkan karakter baru

Jakarta (ANTARA) – Grup idola J-pop JO1 berkolaborasi dengan perusahaan Jepang yang mendesain, melisensikan, dan memproduksi produk budaya populer Jepang Sanrio Co., Ltd menghadirkan karakter baru yakni JOCHUM melalui proyek pengembangan karakter “JO1 X Sanrio”.

JOCHUM merupakan perpaduan kata JO yang berarti JO1 dan CHUM atau teman sekamar sehingga makna secara utuh yakni teman yang terhubung dengan jiwa satu sama lain untuk membuat impian mereka menjadi kenyataan.

Seperti diungkapkan laman resmi Sanrio, Rabu, ada 11 karakter yang merupakan alter ego ke-11 personel JO1 sebagai proyek untuk lebih dekat dengan para penggemar grup atau JAM.

Baca juga: JO1 bicara proses menjadi dewasa lewat “MIDNIGHT SUN”

Nama karakter disesuaikan dengan kepribadian masing-masing personel JO1 dan dinamai secara berbeda. Pemimpin JO1 Yonashiro Sho mendapatkan karakter YANUKAMI berwarna hijau dalam rupa makhluk mitologi asal Okinawa, Jepang dengan wujud perpaduan antara singa dan anjing.

Tangkapan layar karakter JOCHUM hasil kolaborasi JO1 dengan Sanrio Co., Ltd (YouTube/JO1)

Berikutnya, Kono Junki dengan karakter micoon dengan wujud mikrofon berkabel pendek, Sato Keigo mendapatkan karakter Bira yang diwujudkan dalam bentuk bunga, Shiroiwa Ruki dengan karakter RURU atau anjing pudel berwarna putih dengan mahkota.

Kemudian, Kawanishi Takumi yang mendapatkan karakter POP-POH yakni pinguin berwarna merah muda dengan hiasan kepala buah stroberi, Tsurubo Shion dengan karakter CHULALA yaitu anjing chihuahua, Kinjo Sukai dengan karakter PiHAi yakni rubah dengan poker face dan lidah menjulur.

Ohira Shosei dengan karakter moco yakni malaikat bersayap, Mamehara Issei dengan karakter MAMEchi berupa pahlawan berwujud anjing shiba, Kimata Syoya dengan karakter CHIMATA berupa kelinci bertopi, Kawashiri Ren dengan karakter RAIN atau pesulap dalam wujud rubah dengan topi dan tongkat.

Baca juga: JO1 jadi duta resmi proyek pemanfaatan ruang angkasa

JO1 sebelumnya mengunggah proses kreatif karakter-karakter ini melalui laman YouTube mereka. JO1 dijadwalkan mengumumkan perilisan cendera mata dan detil informasi mengenai karakter pada unggahan video yang akan tayang 7 November 2022.

JO1 menjadi salah satu penampil dalam gelaran MAMA Awards 2022 yang dijadwalkan berlangsung pada 29 November 2022. Selain mereka, ada juga grup idola K-pop Stray Kids, TXT dan Kep1er. Sementara pada gelaran acara hari kedua giliran grup idola K-pop ITZY, ENHYPEN, IVE, dan TREASURE yang akan tampil.

MAMA Awards 2022 akan berlangsung pada 29 November dan 30 November 2022 di Kyocera Dome, Osaka, Jepang.
 

Baca juga: Personel JO1 positif COVID-19 hingga harga Wuling Cortez Series

Baca juga: JO1 akan tunjukan sisi baru lewat single “MIDNIGHT SUN”

Baca juga: “KIZUNA” JO1 duduki peringkat pertama Oricon

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2022

What do you think?

Written by Julliana Elora

Yoo Seung Ho dikabarkan akan bermain di drama “Deal”

Bagas/Fikri lebih percaya diri hadapi babak kedua French Open