in

Jomblo Itu Belum Tentu Karena Nggak Laku, Mungkin Karena Tidak Sembarang Orang Yang Bisa Mendapatkan, Jadi Jangan Pernah Menghina Jomblo

Sepertinya dari generasi ke generasi pihak jomblolah yang sering tersudutkan. Apa-apa jomblo, apa-apa jomblo, sampai-sampai di buatkan meme yang seolah-olah menyurutkan semangat para jomblo. Memang apa salah jomblo, apa para jomblo menyusahkan hidup kalian?. Kata orang jomblo itu nggak jaman, jomblo itu karena nggak laku, atau apalah itu. Banyak yang bilang jomblo itu karena punya kekurangan, makanya belum ada yang mau.

Hal itu memang tidak salah, tapi juga tidak seratus persen benar. Karena ada yang menganggap bahwa jomblo itu pilihan, pilihan bagi mereka yang memilih sendiri untuk menunggu orang yang tepat ketimbang pacaran tapi tidak ada ujungnya, malahan sering merasakan sakit hati. Jomblo itu manusia biasa, dimana jika kalian lapar di atasi dengan makan maka jomblo juga demikian. Yang juga akan merasa sakit bila tersakiti. Jadi selama para jomblo tidak mengusik hidup kalian, maka biarkanlah para jomblo hidup secara damai dengan segala aktivitas seperti biasanya. Tanpa kalian olok-olok serta ejek hanya karena belum mendapatkan pasangan.

Punya pasangan atau pacar itu bukan jaminan hidup bahagia. Toh banyak contohnya yang mengaku pacaran tapi sering meneteskan air mata karena di sakiti oleh pasangannya. Jadi jika mengaku punya pacar tapi rasanya masih kesepian ya percuma saja. Maka tidak ada bedanya sama yang masih jomblo. Lagipula status pacaran itu belum tentu akan berubah menjadi pernikahan.

Jomblo itu belum tentu karena nggak laku, mungkin karena tidak sembarang orang yang bisa mendapatkan, jadi jangan pernah menghina jomblo

Jomblo itu belum tentu karena nggak laku, sebab memang tidak semua jomblo itu karena belum laku. Ada kalanya jomblo itu di anggap pilihan, dimana seseorang memang memilih menjomblo terlebih dahulu ketimbang pacaran yang pada akhirnya sering ketemu dengan orang yang salah. Mungkin juga jomblo itu ibarat seperti barang mahal, yang tidak sembarang orang yang bisa mendapatkan. Tentunya kalian pernah mendengar yang namanya berlian, apakah setiap orang bisa mendapatkan berlian?.

Tentu saja tidak, karena berlian itu harganya mahal, jadi tidak sembarang orang bisa mendapatkannya. Berbeda dengan barang murah, yang sembarang orang bisa memegang bahkan mendapatkannya. Jika sudah jelas, jadi jangan pernah lagi menghina para jomblo.

Menikah itu tak harus melalui pacaran, jika Tuhan sudah mengijinkan maka pernikahan bukanlah suatu hambatan

Kalian tahu kan bahwa jodoh itu ada di tangan Tuhan, jadi siapapun kita maka percayakan saja jodoh kita kepada sang pemberi jodoh. Karena jika Tuhan telah mengijinkan, maka pernikahan bukanlah suatu hambatan. Karena banyak juga yang pacaran tapi akhirnya kandas di tepi jalan, ujung-ujungnya tidak bisa melangsungkan pernikahan. Menikah itu tidak harus melalui pacaran, karena masih ada jalan lain seperti ta’aruf yang bisa menyelesaikan. Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini selama kita masih percaya dengan kekuatan Tuhan. Karena jika Tuhan telah menghendaki atas semua doa kita, maka kita tinggal menunggu waktu untuk terjadi.

Baca Juga: Lebih baik Menyendiri Untuk Menunggu Orang Yang Tepat, Dari Pada Mengorbankan Hati Untuk Cnta Yang Salah

So, semangat buat para jomblo

So, semangat buat para jomb. Menjadi jomblo itu jangan terlalu di pikirkan, karena urusan jodoh ada di tangan Tuhan. Kita tinggal menyibukkan diri dengan hal-hal yang positif agar hari-hari kita terasa lebih menyenangkan. Tak masalah jika kita jomblo, tapi jangan lupa supaya kita selalu berdoa dan memantaskan diri agar nanti Tuhan mempertemukan kita dengan jodoh yang tak kalah baiknya.   

What do you think?

Written by virgo

Apa Saja Contoh Artikel List Yang Di Approve di Vebma.com?

Safari Jum’at Keliling, Kapolres Kampar Sampaikan Pesan Kamtibmas