in ,

Jukir Tenggelam di Sungai Musi, Korban Masih Dicari

Kepala Kantor SAR Palembang Raymond Kostantin (BP/ist)

Palembang, BP- Seorang juru parkir (Jukir) M Hidayat alias Angga (24) warga Lorong Antara, Kelurahan Ulu, Kecamatan Seberang Ulu I Palembang dilaporkan tenggelam di Sungai Musi, tepatnya di dermaga bawah Ampera 7 Ulu Palembang, pada Sabtu (13/7) malam.

Kepala Kantor SAR Palembang, Raymond Konstantin, mengatakan, pihaknya menerima laporan kejadian tersebut sekitar pukul 19.30 WIB pada Sabtu malam.

Baca Juga:  Ketua MPR Dukung Sekolah Ekspor Bagi UMKM

Berdasarkan informasi yang diterima dari saksi mata, korban tiba di dermaga penumpang 7 Ulu sekitar pukul 18.30 WIB dengan mengendarai sepeda motor. Tanpa alasan yang jelas, korban meninggalkan motornya dan melompat ke sungai, menyebabkan dirinya hanyut dan tenggelam.

“Setelah mendapatkan laporan, Basarnas segera menerjunkan satu tim Rescuer yang dipimpin oleh Kasi Operasi untuk menuju lokasi kejadian dan melakukan pencarian terhadap korban,” ujar Raymond, Minggu (14/7).

Baca Juga:  Kapolda Sumsel Raih Penghargaan Presiden Bentuk Kampung Tangkal Covid-19

Operasi pencarian korban dimulai sejak Sabtu malam dengan melibatkan Tim SAR Gabungan. Metode pencarian dilakukan dengan membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU). SRU 1 melakukan penyisiran permukaan air menggunakan perahu karet, speed boat Polairud, dan perahu masyarakat ke arah timur laut dengan luas area pencarian 3 km².

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Sumsel Minta Kajian Pengerukan Sungai Musi

“Sementara itu, SRU 2 menggunakan perahu karet dan perahu masyarakat melakukan pencarian ke arah barat daya dengan luas area pencarian 2 km². Namun, hingga saat ini, korban masih belum ditemukan,” katanya.#udi

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pekerja Perbaikan Jembatan Ogan Jatuh ke Sungai Musi Ditemukan Tak Bernyawa

Panen Kopi di Lampung Barat, Presiden Jokowi Dorong Peningkatan Produktivitas