in

Kantor Imigrasi Padang Sukses Layani Pembuatan Paspor di GOR Agus Salim

PADEK.CO–Kantor imigrasi di seluruh Indonesia serentak melayani paspor pada kegiatan HUT Kemenkumham RI ke-78 tahun 2023.

Di Kota Padang acaranya berlangsung di GOR Agus Salim Padang, selama dua hari Sabtu-Minggu  (5-6/8/2023).

Kepala Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Padang, Tedi Hartadi mengatakan, pihaknya membuka layanan paspor merdeka dengan kouta 40 paspor, atau 20 paspor di hari Sabtu dan 20 paspor di hari Minggunya.

“Paspor ini hanya berlaku untuk pembuatan paspor baru dan penggantian paspor, tidak melayani paspor hilang dan rusak,” ucap Tedi Hartadi.

Segala informasi sudah disampaikan melalui media sosial Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Padang dengan cara online melalui aplikasi M-Paspor.

“Layanan paspor merdeka dimulai pukul 09.00 s/d 12.00 Wib. Pendaftaran dibuka melalui aplikasi M-Paspor. Lalu, Pemohon datang ke stand pelayanan dengan membawa berkas persyaratan, yang asli. Kita juga memberikan merchandise boneka kepada pemohon yang membawa anak-anak untuk kenang-kenangan,” tambahnya.

Kegiatan ini sangat membantu masyarakat, khususnya yang berada di Kota Padang untuk mendapatkan paspor dengan mudah dan tidak perku ke kantor imigrasi untuk mengantri, pemohon cukup daftar melalui aplikasi M-paspor, isi data dengan benar, lalu datang ke acara untuk berfoto dan menyerahkan berkas persyaratan asli. “Paspor siap untuk diproses,” tutupnya.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Terima Penghargaan Forum Wali Nagari Padangpariaman, Arisal Aziz: Semoga Menginspirasi

Wartawan Senior Wiztian Yoetri Terima Penghargaan dari Pemko Padang