in

Kapal Pelni IKI dan Docking Feri

Jumat, 17 Juni 2022 – 22:22 WIB

Kapal Pelni IKI dan Docking Feri - Rakyataceh.co Sultra

Diana Rosa, Presiden Direktur PT Industri Kapal Indonesia (IKI). antara gambar

sultra.Rakyataceh.co, kendaraan – Diana Rosa, Direktur PT Industri Kapal Indonesia (IKI), mengatakan hampir semua kapal milik Pelni dan feri yang beroperasi dari Indonesia bagian timur berlabuh di galangan kapal milik IKI.

Ia menyampaikan, pihaknya terlibat dalam perawatan kapal, termasuk kapal PT Pertamina Trans Kontinental (PTK) di seluruh wilayah Sulawesi, mulai dari Pelni, Pelindo, hingga Penyeberangan dan Penyeberangan Sungai Danau (ASDP).

Presiden PT IKI Diana Rosa mengatakan Kamis (16/6), Presiden PT IKI Diana Rosa dari Kendari, Sulawesi Tenggara, mengatakan, “Selama ini untuk kapal Pelni, ASDP dan kapal swasta dengan tol laut sudah 70% sudah merapat.

Diana mengatakan pihaknya menargetkan pada 2022, setidaknya 85% kapal di kawasan timur Indonesia akan melakukan perawatan di galangan kapal milik negara di Makassar, Sulawesi Selatan, dan Bitong, Sulawesi Utara.

“Kami berharap pada 2022, setidaknya 85% kapal dari wilayah timur sudah bisa masuk ke pelabuhan, karena kapasitas kami cukup di Makassar (Sulawesi Selatan) dan Bitong (Sulawesi Utara),” katanya.

Sesuai aturan, kapal penumpang dan kapal lainnya harus dirawat atau masuk pelabuhan selama satu tahun, jelasnya. Disebutkan pula, PT IKI merupakan galangan kapal yang tersebar di kawasan timur Indonesia.

“Jadi kalau kita BUMN di Indonesia, kita harus siap memberikan perbaikan docking untuk kapal-kapal di kawasan timur Indonesia,” ujarnya.

Ia menambahkan, pihaknya berkeinginan untuk bekerjasama dengan PT IKI ke depan agar mampu bersaing di tingkat internasional dan menginformasikan galangan kapal asing dan asing. (semut/jpnn)

Diana Rosa, Presiden Direktur PT Industri Kapal Indonesia (IKI), mengatakan hampir semua kapal dan maintenance ferry milik Pelni berada di galangan kapal IKI.

Redaktur dan reporter: Arwan Manauung

Baca konten menarik lainnya dari Rakyataceh.co Sulawesi Tenggara. Rakyataceh.co

Jumat, 17 Juni 2022 – 22:23 WIB lukisan Persia. Foto: Persizide Rakyataceh.co, Jakarta – Persiza…

Jumat, 17 Juni 2022 – 22:25 WIB Pada Jumat (17/6), Deklarasi Ika Ansor Jawa Timur…

Jumat, 17 Juni 2022 – 22:13 WIB Ustaz Das’ad Latif berpesan kepada pengurus NasDem untuk…

Jumat, 17 Juni 2022 – 22:15 WIB Kementerian Pertanian menggelar bazar murah dua komoditas, bawang…

Jumat, 17 Juni 2022 – 22:16 WIB Deputi Direktur BI Perwakilan BI Provinsi NTB Achmad…

Jumat, 17 Juni 2022 – 23:10 WIB Kombes Pol Sanchez Napitupulu, Direktur Tindak Pidana Khusus…

What do you think?

Written by Julliana Elora

PMK pada Hewan, Presiden: Segera Berikan Vaksin

Semen Padang, Pemprov dan Pemkab Agam Teken MoU Pengembangan Kawasan Wetland Danau Maninjau dan Lingkungan Hidup