in

Kapolres Bireuen Ingatkan Anggotanya Tak Lakukan Pungli

PROHABA.CO, BIREUEN – Kapolres Bireuen, AKBP Mike Hardy Wirapraja SIK MH mengingatkan seluruh anggotanya untuk tidak melakukan pungutan liar (pungli) guna mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikannya saat melihat secara dekat pelayanan di Kantor Satuan Penyeleng-gara Administrasi (Satpas) SIM Satlantas Polres Bireuen di kawasan Desa Geulanggang Baro, Kota Juang, Bireuen, Kamis (10/11/2022).

Kunjungan ke Satpas SIM itu bertujuan untuk memastikan bahwa layanan SIM bebas pungli.

Ditegaskan, Polres Bireuen berkomitmen membersihkan semua tindakan pungutan liar (pungli) pada setiap unit-unit layanan, serta akan menindak tegas oknum polisi yang melakukan pungli.

Baca juga: Satpas Polres Bireuen Adakan Bimbel Gratis Bagi Pemohon SIM

Kapolres Bireuen yang didampingi Wakapolres, Kompol Muhammad Ryan Citra Yudha SIK, Kasat Lantas, AKP Fachrul Razi SKM MSi dan Kasi Propam Ipda M Rizal menegaskan, masyarakat harus benar-benar mendapatkan pelayanan prima dari seluruh anggota kepolisian.

Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk mewujudkan Polri yang presisi, bersih melayani tanpa pungli.

Kapolres meminta, semua lapisan masyarakat yang membutuhkan pelayanan pengurusan SIM agar dapat memanfaatkan loket resmi layanan kepolisian, serta tidak menggunakan calo.

Baca juga: Polres Gayo Lues Buka Bimbingan Belajar Gratis Bagi Pemohon SIM

Selain itu, apabila ada perlakuan kurang menyenangkan dari petugas, ataupun ada oknum yang meminta uang secara tidak resmi (pungli), agar segera melapor kepada dirinya guna dilakukan langkah-langkah dan menindak tegas, jajaran yang terbukti telah melanggar serta melukai hati masyarakat.

“Saya meninjau pelayanan di Satpas SIM ini, untuk evaluasi pelayanan bagi masyarakat, laporkan kepada saya jika ada pungutan liar oleh oknum petugas,” ungkap Mike.

Kapolres Bireuen juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada mayarakat, karena tidak memberikan suap demi mencegah gatifi kasi terhadap petugas. (yus)

Baca juga: Pria Telanjang Terobos Rumah Warga, Lalu Perkosa Ibu Hamil

Baca juga: Pikap yang Angkut Buruh Tani Terbalik, Lima Tewas, Sopirnya Tidak Punya SIM

Baca juga: Mengenal Manajemen Nyeri Intervensi atau IPM, Salah Satu Pengobatan untuk Nyeri Kronis

What do you think?

Written by Julliana Elora

Tim Relawan Anies, Tim Sobat Anies dan Tim Jarnas Anies Siap Menangkan Anies dan Nasdem di Pemilu 2024

Pria Telanjang Terobos Rumah Warga, Lalu Perkosa Ibu Hamil