in

Kapolres Muara Enim resmi dilantik

Palembang (ANTARA) – AKBP Andi Supriadi, menjadi pilihan Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mengisi jabatan Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan yang secara resmi dilantik, Jumat.

Upacara pelantikan AKBP Andi Supriadi itu diwakili Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Albertus R Wibowo, di Gedung Presisi Markas Polda setempat, Kota Palembang, Jumat.

“Selamat kepada AKBP Andi Supriadi menjabat Kapolres Muara Enim. Ini merupakan promosi yang diberikan oleh Kapolri, karena mendapat penilaian terbaik atas kinerja yang bersangkutan,” kata Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol. Albertus R Wibowo.

Kapolda mengharapkan, AKBP Andi segera menyesuaikan diri dengan situasi tempat kerjanya, sehingga dapat melaksanakan tugas lebih giat dan semangat dalam melayani masyarakat.

“Tak lupa kami sampaikan terima kasih kepada AKBP Aris Rusdianto yang telah bekerja keras dan melayani masyarakat selama menjabat sebagai Kapolres Muara Enim,” imbuhnya.

AKBP Aris Rusdiyanto dimutasi oleh Kapolri sebagai Perwira Menengah Pelayanan Masyarakat Polri dalam rangka evaluasi jabatan.

Mutasi tersebut tercantum dalam Surat Telegram ST/2356/X/Kep/2022 Kapolri tertanggal 26 Oktober 2022 yang ditandatangani oleh Asisten  Sumber Daya Manusia Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Dalam surat telegram itu menyebutkan jabatan Kapolres Muara Enim selanjutnya ditempati oleh AKBP Andi Supriadi yang sebelumnya menjabat Koordinator Sekretaris Pribadi Pimpinan Polda Sumatera Selatan. 

“Prinsipnya, mutasi merupakan hal biasa di organisasi  Polri dalam rangka penyegaran personel, tidak ada yang berubah malah justru diharapkan bisa semakin optimal melayani sekaligus melindungi masyarakat,” katanya.
 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Laju Jonatan terhenti di perempat final French Open karena cedera

Banjir akibat sungai meluap di Lampung Selatan