in

Kasus Covid-19 di Sumut Meningkat Jadi 406 Orang

MEDAN – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mengumumkan hingga Sabtu (30/5) kembali terjadi peningkatan jumlah kasus pasien positif Covid-19 di wilayah tersebut. Jumlahnya menembus lebih 400 orang, tepatnya 406 orang.

“Hingga saat ini jumlah pasien positif Covid-19 di Sumut masih terus mengalami tren peningkatan dari hari ke hari,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumatera Utara (Sumut), Mayor Kes dr Whiko Irwan seperti dikutip dari Antara, di Medan, Sabtu (30/5).

Ia menjelaskan jumlah pasien positif Covid-19 dengan metode tes polymerase chain reaction (PCR) sebanyak 406 orang. Angka ini meningkat dari hari sebelumnya yang berjumlah 400 orang. “Data hari ini, pasien positif Covid-19 bertambah enam orang dari hari Jumat (29/5),” katanya.

Begitu juga dengan pasien positif Covid-19 yang meninggal dunia bertambah empat orang menjadi 41 orang dari sebelumnya berjumlah 37 orang. Untuk pasien sembuh, tambah dia, juga bertambah dari 118 orang menjadi 122 orang.

Kenaikan juga terjadi terhadap jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) yang saat ini dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19 di Sumut. Menurut Whiko,meningkat dari dari hari sebelumnya 137 orang menjadi 140 orang. Untuk orang dalam pemantauan (ODP) pada hari ini juga mengalami peningkatan dari hari sebelumnya yakni dari 311 orang dan saat ini ada sebanyak 420 orang. mar/N-3

 

What do you think?

Written by Julliana Elora

Gubernur Jatim Tegaskan PSBB Malang Raya Tidak Diperpanjang

Residivis Kasus Ganja Kuras Toko Voucher di Banda Aceh