in

Ke Polres Abdya, Warga Gelanggang Gajah Lapor Dugaan Penyelewengan Dana Desa

ACEHTREND CO, Blangpidie – Puluhan warga Gampong Geulangang Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menyambangi Kapolres Abdya, Selasa (20/2/2018).

Kedatangan sejumlah warga ke Mapolres Abdya tersebut disinyalir untuk melaporkan adanya dugaan penyelewengan dana Gampong tersebut, tahun anggaran 2017.

Kapolres Abdya, AKBP Andy Hermawan kepada media membenarkan kehadiran sejumlah warga gampong Gelanggang Gajah ke Mapolres untuk melaporkan dugaan penyelewengan dana desa di gampong mereka.

“Kita terbuka, jadi kapanpun masyarakat ingin ke Polres silahkan saja, karena kepolisian itu membuka diri untuk siapapun, tidak ada jarak antara masyarakat dengan polisi, karena ini kantor masyarakat juga milik masyarakat, apalagi seperti saat ini, warga yang datang kesini dengan tertib, baik dan tidak mengganggu,” ungkap AKBP Andy.

Kaplres menambahkan, mesti kehadiran sejumlah warga ke Mapolres tidak ada laporan sebelumnya, baginya tidak jadi persoalan, karena siapa dan dari gampong mana masyarakat Abdya berada dipersilahkan untuk datang, baik untuk melapor maupun untuk bersilahturahmi.

“Semua masyarakat berhak untuk melaporkan, kewajiban kita untuk menindak lanjuti, intinya kita siap membantu melayani, silahkan kesini dalam hal laporan, silahturahmi, kalau ada warga yang membutuhkan bantuan, kita wajib melayaninya,’ ujar AKBP Andya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Abdya, Iptu Zulfitriadi mengatakan, pihaknya menunggu hasil audit inspektorat terlebih dahulu, akan tetapi pihaknya juga menerima laporan dari masyarakat Geulangang Gajah untuk kemudian ditindak lanjuti.

“Jika dalam penyelidikan terindikasi ada tindak pidana, kita juga akan meminta laporan kusus kepada pihak auditor apakah merugikan negara atau tidak, jika misal terbukti, masalah ini tetap akan kita tindak lanjuti,” imbunya.[]

Komentar

What do you think?

Written by Julliana Elora

KIP Aceh Selatan Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Kampanye Pilkada 2018

Pastikan Usut Tuntas Kasus Kekerasan Terhadap Novel Baswedan