in

Kebakaran Hanguskan Rumah dan Gudang Warga Montasik

Rabu, 19 Juni 2019 10:40 WIB

ACEH BESAR – Gudang penyimpanan barang bekas dan rumah permanen milik Nursiah (70) di Gampong Dayah Daboh, Kecamatan Montasik, Aceh Besar terbakar, Selasa (18/6) dinihari. 

Informasi yang dirilis Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar menyebutkan kebakaran terjadi sekitar pukul 01.03 WIB. Sebanyak 3 kepala keluarga (KK)/9 jiwa terimbas kebakaran tersebut.

Bangunan yang terbakar rumah permanen dengan tingkat kerusakan ringan dan gudang barang bekas konstruksi kayu ukuran 3×3 meter rusak berat. “Korban jiwa nihil,” sebut Ikbal, petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar.

Menurut Ikbal, petugas Pusdalops-PB BPBD Aceh Besar menerima informasi awal melalui telepon dari seorang warga setempat yang juga relawan RAPI Aceh Besar, Khairul Azmi/JZ01LCW. Informasi itu langsung diteruskan ke petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Sibreh.

Saksi mata, Eliyanti yang pertama sekali melihat api sudah membesar dan membakar gudang yang selama ini difungsikan sebagai tempat menyimpan barang bekas, yang berjarak sekitar tiga meter dari rumah saksi dan juga rumah Nursiah yang tak lain adalah orangtua saksi.

“Penyebab kebakaran dan sumber api belum diketahui namun polisi berada di TKP untuk pengamanan dan pengusutan,” kata Ikbal.

BPBD Aceh Besar Pos Sibreh mengerahkan dua unit armada pemadam ke lokasi kejadian serta satu unit mobil tanki air untuk keperluan suplai.

Setiba di lokasi kejadian petugas pemadam langsung memblokade api agar tidak meluas. Sementara masyarakat dan unsur pemuda setempat sudah terlebih dahulu membantu pemadaman secara manual.

“Pemadaman serta pendinginan baru selesai pukul 01.30 WIB,” tulis laporan tersebut.

Di lokasi kejadian petugas pemadam BPBD Aceh Besar juga didampingi oleh TNI (Koramil setempa), Polri (Polsek setempat), Unsur Muspika Montasik, relawan RAPI, dan warga masyarakat.(*/nas)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Aceh Butuh Pusat Rehab Korban Narkoba

Sofyan Basir Disebut Memfasilitasi Pertemuan Bahas Proyek PLTU