in

Kecanduan Curi Ribuan Butir Telur Ayam di PT Talenggak, 2 Pelaku Terekam CCTV

PADEK.CO– Dua tersangka berinisial Y, 33 dan R, 37, nyaris babak-belur dihajar warga usai tertangkap tangan mencuri telur ayam di PT Talenggak Jaya Farm, Minggu (7/5) dini hari. Beruntung polisi berhasil mengamankan kedua tersangka sebelum warga basijadi menghakimi.

“Kita bergerak cepat setelah dihubungi security PT Talenggak dan menemukan tersangka sudah diamankan massa di daerah Alang Laweh, Nagari Halaban, Kecamatan Lareh Sago Halaban,” ujar Kasat Reserse Kriminal (Reskrim), Polres Payakumbuh AKP Elvis Susulo, Senin (8/5).

Peristiwa berawal ketika dua orang ini dipergoki warga mencuri ribuan butir telur ayam. Keduanya kabur dan dikejar warga menuju arah Lareh Sago Halaban. Kemudian di Alang Laweh, kedua tersangka berhasil dibekuk dan diberi bogem mentah.

“Jadi aksi pencurian yang dilakukan kedua tersangka ini sudah kesekian kali terjadi di PT Talenggak Jaya Farm dan untuk malam ini aksi keduanya terekam CCTV, ” terang AKP Elvis.

Polisi menyita barang bukti berupa ribuan telur ayam, Honda Jazz BA 1687 AX, Motor Yamaha N-Max BA 4250 MD serta dua unit handphone tersangka.

“Tersangka dan barang bukti telah kita amankan di Mapolres Payakumbuh untuk penyidikan lebih lanjut,” tutup AKP Elvis.(fdl)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Dorong KTT ASEAN Bahas TPPO, Presiden: Perdagangan Manusia Harus Diberantas Tuntas

Pacu Itiak dan Menhir Nominasi 10 Besar API