in

Kecelakaan di Tamiang, Warga Depok Tewas Usai Tabrak Vario

PROHABA, KUALASIMPANG – Seorang pengendara sepeda motor (sepmor) yang mengantungi kartu identitas asal Depok, Jawa Barat, tewas dalam kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Aceh Tamiang, Senin (22/3/2021).

Korban yang bernama Muhammad Yoga Prasetya (24), warga Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat, dinyatakan tewas dalam perawatan di RSUD Aceh Tamiang setelah sepmor yang dikendarainya menabrak pengendara lain di jalan lintas Seumadam, Kejuruanmuda, Aceh Tamiang.

Kasubbag Humas Polres Aceh Tamiang, Iptu Untung Sumaryono menjelaskan kecelakaan ini terjadi ketika korban yang melaju dari arah Medan, Sumatera Utara (Sumut), mencoba mendahului kendaraan lain di depannya.

Berdasarkan keterangan saksi di lokasi kejadian, ketika korban melaju dalam kecepatan tinggi dan terlalu melebar ke kanan.

“Dugaan awal korban sedang dalam perjalanan ke Banda Aceh,” kata Untung.

Saat bersamaan dari arah berlawanan muncul Honda Vario yang dikendarai Mariati (41) asal Bersitang, Langkat, Sumut.

Baca juga: Kecelakaan di Tamiang, Pengendara Miliki Senpi

Akibatnya dua kendaraan ini terlibat benturan keras yang mengakibatkan masing-masing pengendaranya terempas ke aspal.

Nahas bagi korban, benturan keras ini menyebabkan dirinya terluka parah, sedangkan Mariati dilaporkan hanya mengalami luka ringan.

“Keduanya langsung dievakuasi ke RSUD Aceh Tamiang, hanya saja luka yang dialami pengendara pria lebih parah,” ujar Untung.

Tak lama setelah dirawat di RSUD Aceh Tamiang, Muhammad Yoga Prasetya dinyatakan meninggal.

Dalam kasus ini polisi mengamankan dua kendaraan yang terlibat kecelakaan dan SIM C atas nama Muhammad Yoga Praasetya. (mad)

What do you think?

Written by Julliana Elora

BKSDA Aceh Amankan Siamang Serahan Lanal

Kunjungan Kerja Presiden Joko Widodo Ke Provinsi Maluku Utara