in

Kecelakaan Maut Bus di Tol Cipali, 2 Tewas dan 18 Orang Luka-luka

PROHABA.CO, PURWAKARTA – Sebuah bus mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali Km 100.900 arah Palimanan wilayah Kalijati, Kabupaten Subang.

Sebanyak 2 orang tewas dalam kecelakaan itu.

Dua korban tewas bernama Wawan Setiawan warga Dusun Wage RT 004/002, Kabupaten Kuningan dan Windiyanto (21) warga Dusun Pasirtanjung RT 011/005, Desa Sidajaya, Kabupaten Subang.

Minggu (11/12) sore kemarin, terjadi kecelakaan maut di ruas jalan tol Cikopo-Palimanan (Cipali) Km 100.900 Jalur A, tepatnya di wilayah Kecamatan Kalijati, Kabupaten Subang.

Peristiwa ini menyebabkan dua penumpang bus PO Sahabat Prima dengan nomor polisi E 7674 KA tewas dan 18 orang lainnya terluka.

Berdasarkan keterangan saksi mata dan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh pihak kepolisian, bus PO Sahabat Prima tersebut mengalami rem blong dan pengemudi kurang antisipasi menjaga jarak aman.

“Bus ini dikemudikan oleh Herman (47), bus melaju di jalur cepat dan saat tiba di lokasi kejadian, bus seketika tidak bisa mengerem dan menabrak pembatas yang berada di tengah ruas tol,” ujar Kepala Unit PJR Tol Cipali, Ipda Raden Nugraha kepada wartawan, Minggu (11/12).

Selain itu, ia mengatakan jalur yang licin sehabis diguyur hujan diduga juga menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas yang menewaskan dua orang tersebut.

Baca juga: Kecelakaan Maut: Alphard Vs Truk di Jalan Tol Semarang-Solo, Tiga Orang Tewas

Baca juga: Kecelakaan Maut di Jalan Tol Bawen-Ungaran, 6 Orang Meninggal

“Akibatnya, bus oleng ke kanan dan menmenabrak pembatas jalan kemudian terperosok ke dalam median tengah dan terguling,” ucapnya.

Dirinya mengatakan, kini korban tewas dan luka telah dievakuasi ke Rumah Sakit Abdul Radjak, Kabupaten Purwakarta. Sementara, untuk bus yang alami kecelakaan kini telah dievakuasi ke tempat penyimpanan barang bukti kecelakaan di KM 92 Tol Cipali.

Daftar korban

Identitas dua korban tewas yang diterima Tribun Jabar dari RS Abdul Radjak adalah: Wawan Setiawan (43), warga Dusun Wage, Desa Susuka, Kecamatan Cipicung, Kabupaten Kuningan Windiyanti (21), warga Dusun Pasirtanjung, Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara, Kabupaten Subang.

Sedangkan untuk yang mengalami luka-luka yakni: Ahmad Fauzi (50) warga Kabupaten Indramayu.

(Luka Berat) Ramadiana (45) warga Kebonjeruk, Jakarta Barat.

What do you think?

Written by Julliana Elora

SSB Persetapo Juara Prabu Soccer Cup 2022

Jengkol dan Petai Sehat Untuk Dikonsumsi? Simak Penjelasan Pakar Kesehatan dr Zaidul Akbar Berikut