in

Kedua Kalinya, Salmadanis Kembali Pimpin PERTI Padang Periode 2023 – 2027.

PADANG, METRO–Akademisi, Prof Salmadanis kembali dipercaya pimpin Ormas Islam Persatuan Tarbiyah Islamiyah (PERTI) Kota Padang dalam musyawarah di auditorium Gubernuran Sumbar, Minggu (9/7/2023). Untuk kedua kali ini Salmadanis Pimpin PERTI Padang untuk periode 2023 – 2027.

Musyawah cabang PERTI ini dihadiri Ketua Mustasar DPC Tarbiyah PERTI Padang Buya Zainal Abidin Thaher. Muscab ini dibuka Sekretaris DPD PERTI Sumbar Khairul Fahmi.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta Muscab PERTI yang mempercayakan saya kembali memimpin Ormas Islam yang tertua di Sumbar ini,” ujar Ketua DPC PERTI Kota Padang Prof Salmadanis.

Salmadanis mengharapkan, musyawarah PERTI ini berjalan sesuai yang diharapkan yang mengacu kepada peraturan organisasi (PO. “Kemudian, dalam momentum Musda PERTI menghasilkan kepengurusan yang mumpuni sesuai dengan kondisi kekinian,” ujar Salmadanis.

Dikatakan, Muscab Tarbiyah ini mengusung tagline “Kita Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Menuju Masyarakat Bermartabat dan akrab.

” Kita berbangga dengan keberadaan PERTI ini yang salah satu dari Ormas Islam terbesar di Indonesia, ” ucap Azwarman, Bendahara PERTI Padang.

Dikatakan Azwarman, ketiga Ormas yang besar dan cukup berpengaruh ini, Tarbiyah Islamiyah (PERTI), NU dan Muhammadiyah. Sehingga bisa mensuppot pembangunan di daerah ini.

Kasi Penmad Kemanag Padang Farhan mengatakan, PERTI dengan Kemenag merupakan satu kesatuan yang tidak terlepaskan. Selain itu juga diharapkan berjalan sesuai harapan.
“Kemudian, hendaknya PERTI terus berkomitmen Ormas dakwah, pendidikan, sosial, politik dan ekonomi,” ujar Farhan.

Walikota Padang melalui Kepala Kesbangpol Tarmizi Ismail mengharapkan, Muscab PERTI ini bisa mewujudkan kondisi yang kondusif dan nyaman. Sebab, kondisi politik sudah mulai terasa panas jelang masuk nya musim politik tahun 2024 mendatang. “Tentu kita harapkan perjalanan proses politik Pileg ini berjalan sesuai dengan harapan sehingga melahirkan pimpinan berkualitas,” ujar Tarmizi.

Tarmizi, menginginkan, Ormas bernuansa relijius ini bisa menciptakan kondisi yang kondusif dan persuasif, sehingga mendukung program pembangunan yang sudah dirancang pemerintah daerah.” “Sehingga musyawarah yang dihelat PERTI Padang bisa mewujudkan personalia yang mumpuni dan PERTI jadi lebih baik lagi ke depan. Dan keberadaan PERTI bisa menjadi penyejuk pada musim politik nanti,”ucap Tarmizi.

Sekretaris DPD PERTI Sumbar Khairul Fahmi mengatakan, belakangan PERTI sudah melaksanakan Muktamar Tarbiyah PERTI tahun 2022. Sebelumnya ada perbedaan pendapat, maka ke depan diharapkan jangan ada lagi perbedaan yang pendapat dan sepakatlah Ormas yang disebut PERTI.” Maka ke depan perlu ditingkatkan pendidikan, dakwah dan ekonomi syariah sekaligus membangun jamaah,” ujar Chairul.

Dikatakan Chairul, perbedaan pendapat merupakan hal yang biasa dan jangan jadikan konflik. Tetapi bagaimana pada masa mendatang keberadaan Ormas PERTI ini semakin lebih baik dan solid. Dan Ormas PERTI ini sudah berbadan hukum di Menkum HAM RI. “Sesuai target yang dicanangkan PERTI pusat, ke di depan diminta terus memajukan sektor pendidikan, “ujar Chairul.

Dikatakan Chairul, apa yang menyebabkan terbelahnya PERTI selama yakni politik. Maka dalam musim politik 2024 ini jangan bawa pulang politik pulang ke PERTI, bagi pengurus yang memiliki pilihan politik ya silahkan, akan tetapi jangan dibawa ke dalam PERTI. (ped)

What do you think?

Written by virgo

WADUH, Ratusan Karyawan Pabrik Diduga Alami Kesurupan

SULTAN, Anak Magang PP ke Kantor Naik Pesawat Tiap Minggu