in

Kejutan dari Sumatera! Semen Padang dan Persiraja Lolos Semifinal Liga 2

Semen Padang FC berhasil meraih tiket semifinal usai mengalahkan Persiraja dengan skor 1-0, Sabtu (3/2/2024) sore di Stadion H Agus Salim Padang. (Foto: IG Semen Padang FC)

PADEK.JAWAPOS.COM-Drama terjadi di laga akhir Grup X Liga 2 2023/2024. Semen Padang FC berhasil meraih tiket semifinal usai mengalahkan Persiraja dengan skor 1-0, Sabtu (3/2/2024) sore di Stadion H Agus Salim Padang. Menariknya, hasil ini juga membawa Persiraja lolos ke semifinal secara dramatis.

Gol tunggal Ahmad Ihwan di menit ke-5 menjadi pembeda dalam laga panas dan penuh perjuangan ini. Umpan silang Roken Tampubolon dari sisi kanan disundul sempurna oleh Ihwan, membawa Semen Padang unggul.

Persiraja yang tertinggal langsung meningkatkan intensitas serangannya ke Semen Padang. Andik Vermansyah dkk memanfaatkan lemahnya lini tengah Semen Padang dan menciptakan beberapa peluang berbahaya. Bahkan, tiga kali bola membentur tiang gawang Kabau Sirah.

Semen Padang juga mendapat beberapa peluang di sisa babak pertama, namun gagal dikonversi oleh Ahmad Ihwan. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Babak kedua berlangsung dengan tempo yang lebih santai. Semen Padang langsung menggebrak di awal babak kedua, namun Persiraja tak mau kalah dan balas menyerang.

Hingga akhir pertandingan, kedua tim bermain aman dan skor 1-0 tidak berubah. Hasil ini membawa Semen Padang dan Persiraja lolos ke semifinal Liga 2.

Lolosnya Semen Padang dan Persiraja ke semifinal menjadi kejutan tersendiri. Pasalnya, kedua tim ini tidak diunggulkan di awal musim. Semen Padang sempat mengalami kesulitan dalam perjalanan tandingnya di Liga 2, sedangkan Persiraja baru promosi dari Liga 3.

Semen Padang menunjukkan performa yang gemilang di bawah asuhan Delfiadri. Tim Kabau Sirah tampil solid dengan permainan kolektif yang apik.

Persiraja juga menunjukkan semangat juang yang tinggi. Tim Laskar Rencong pantang menyerah dan tampil heroik di pertandingan terakhir.

Lolosnya Semen Padang dan Persiraja ke semifinal menjadi bukti bahwa kekuatan sepak bola di Indonesia semakin merata. Tim-tim dari luar Pulau Jawa juga mampu bersaing dan menunjukkan prestasi.

Empat tim yang lolos ke semifinal Liga 2 adalah Semen Padang FC, Persiraja, Malut United FC, dan PSBS Biak. Keempat tim ini akan memperebutkan dua tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Pertandingan semifinal Liga 2 akan berlangsung pada 25 dan 29 Februari mendatang.

Siapakah yang akan lolos ke final dan promosi ke Liga 1? Mari kita ikuti dan saksikan bersama laga berikutnya.(*)

Hasil Pertandingan, Sabtu 3 Januari 2024:

Grup X
Semen Padang 1-0 Persiraja Banda Aceh
PSMS Medan 1-2 PSIM Yogyakarta

Grup Y
FC Bekasi City 3-1 Persela Lamongan
Malut United FC 2-1 Deltras FC

Grup Z
PSBS Biak 5-2 Persewar Waropen
Persipal Babel United 1-1 Gresik United FC.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Resmikan Dua Terminal di Jabar, Presiden Ajak Masyarakat Kembali Gunakan Transportasi Publik

Bau Busuk Kelahiran Oligarki Baru makin Kuat, Kampus Suarakan Penyelamatan Bangsa