in

Keluarga Besar Andri Warman Berkurban di Kampung Halaman

PADEK.CO– Keluarga besar Bupati Agam, Dr H Andri Warman berkurban seekor sapi di kampung halamannya Surau Kamba, Kecamatan Ampek Angkek, pada Idul Adha 1444 Hijriah.

Andri Warman bersama keluarga menyaksikan langsung penyembelihan hewan kurbannya itu, di lapangan futsal Surau Kamba, Jum’at (30/6).

“Alhamdulillah, tahun ini kita ikut berkurban seekor sapi yang dagingnya nanti akan dibagikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Surau Kamba pada Idul Adha tahun ini menyembelih 23 ekor sapi, yang pelaksanaannya dilakukan warga sekitar secara gotong royong.

“Ini jumlahnya cukup besar, tentu masyarakat yang menerima daging kurban juga banyak,” kata Andri Warman.

Dia mengapresiasi masyarakat yang telah ikut berkurban, sehingga Idul Adha tahun ini hewan kurban disembelih mencapai 23 ekor.

“Berkurban ini selain mampu untuk melaksanakannya, juga melatih diri atas kepedulian sosial kita pada sesama,” sebutnya.

Kurban katanya, ibadah yang dianjurkan Allah SWT kepada umat muslim yang mampu melaksanakannya.

“Mari kita laksanakan ibadah ini setiap tahun, sehingga dapat membantu saudara kita yang belum mampu melaksanakannya,” ajak bupati akrab disapa AWR itu.

Sehari sebelumnya, Bupati Andri Warman beserta keluarga juga saksikan penyembelihan hewan kurban di Masjid Nurul Falah, Padang Baru, Lubukbasung, Kamis (29/6).

Jumlah hewan kurban di Masjid Nurul Falah pada Hari Raya Idul Adha tahun ini sebanyak 5 ekor sapi, 1 ekor di antaranya merupakan sapi kurban dari Bupati Agam beserta keluarga.

Proses penyembelihan hewan kurban ini, selain disaksikan Bupati Agam dan keluarga, juga dihadiri Sekda Agam, Drs Edi Busti MSi, Asisten II Setda Agam, Jetson, kepala OPD dan lainnya.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Bertemu Putra Mahkota Arab Saudi di Istana Mina, Anies Titip Pesan untuk Raja Salman

Wako Genius Ajak Ustadz Derry Sulaiman Menikmati Keindahan Pulau Angso Duo