in

Keluyuran saat Jam Sekolah Siswa Disuruh Hormat Bendera

Para pelajar yang diamankan petugas Pol PP saat keluyuran dan diduga akan tawuran, disuruh hormat, Sabtu (10/12) siang.

PADANG, METRO–Lima siswa SMA diamankan petugas Satpol PP Kota Padang, Sabtu (10/12) sekitar pukul 10.00 WIB, di kawasan Hotel Ibis, Kecamatan Padang Utara. Sekelompok pelajar ditemukan saat akan melakukan tawuran.

Melihat kedatangan petugas, pelajar berhamburan lari, namun lima di antara mereka berhasil ditangkap. Kelimanya berasal dari tiga siswa SMA Taman Siswa dan dua siswa SMA Bukit Barisan. Di samping itu, petugas juga mengamankan pengamen di perempatan Jalan Proklamasi. Pengamen ini sudah sering menganggu kenyamanan pengguna jalan raya.

Plt Kasat Pol PP Padang Eddy Asri mengatakan, Satpol PP terus patroli untuk meningkatkan pelayanan untuk mewujudkan keamanan dan ketentraman masyarakat. Kemudian, akan memantau anak- anak yang keluyuran di jam pelajaran berlangsung, Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya tawuran.

“Kelima siswa dibawa ke Mako Satpol PP untuk pembinaan. Saat ini anak-anak masih ujian. Tidak baik keluyuran dan berkelompok-kelompok. Itu rawan akan terjadi tawuran,” kata Eddy Asri.

Para siswa yang diamankan, kemarin siang disuruh berdiri di halaman kantor Mako Satpol PP. Kelimanya disuruh untuk hormat bendera Merah Putih. Salah seorang siswa yang menggunakan pakaian olahraga nampak melawan kepada petugas. (d)

What do you think?

Written by virgo

Inilah Penyebab Orang Sering Merasa Sakit Ketika Ditinggal Kekasih

2 WNI Sanderaan Abu Sayyaf Telah Dibebaskan