in

Kenali Bahaya Narkoba Sejak Dini, Polres Pasbar Lakukan Penyuluhan Remaja

SOSIALISASI: Satbinmas Polres Pasbar memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja di Pesantren Yayasan Subulus Salam, kemarin.(IST)

Satuan Binmas Polres Pasaman Barat (Pasbar) memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja di Pesantren Yayasan Subulus Salam, yang berada di Jalur 32 Jorong Kampungcubadak, Nagari Lingkuangaua, Kecamatan Pasaman, Senin (24/10).

Kapolres Pasbar AKBP M Aries Purwanto melalui Kasat Binmas Polres Pasbar AKP Jasmardi mengatakan, penyuluhan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada para santri yang masih duduk di bangku SMP agar tidak terjerumus ke dalam pengaruh kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba, serta obat-obatan terlarang, karena generasi muda adalah generasi penerus bangsa.

“Salah satu tujuan Polri dalam mencerdaskan kehidupan bangsa dimulai dari menata ke arah yang lebih baik bagi para generasi muda, dengan cara mengajarkan perilaku yang positif, karena pengaruh narkoba serta kenakalan remaja saat ini merupakan ancaman bagi generasi muda,” jelasnya.

Jasmardi berharap dengan diadakannya penyuluhan oleh Sat Binmas Polres Pasbar, para santri dapat memahami serta mengetahui tentang bahaya narkoba dan kenakalan remaja, agar para santri dapat menghindari barang haram tersebut.

“Tujuan kegiatan ini juga diharapkan mampu menekan tingkat kenakalan remaja seperti penyalahgunaan narkoba dan pergaulan bebas, sehingga kemudian lahir generasi penerus bangsa yang berkarakter, berkualitas serta berakhlak mulia,” tutur Jasmardi.

Di akhir kegiatan penyuluhan dilanjutkan dengan penyerahan sarana kontak baju kaos Anti Narkoba dan penyerahan buku saku kepada para santri Pesantren Yayasan Subulus Salam kemudian dilanjutkan foto bersama. Selama kegiatan penyuluhan di Pesantren pimpinan H. Nasrial ini berlangsung dalam keadaan aman dan tertib. (roy)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Kawasan Cagar Budaya Indarung I Ditetapkan Jadi Cagar Budaya Kota

Polres Agam Programkan Bansos Keagamaan Tiap Bulan