in

Kepala Unit CSR PT Semen Padang: Setiap Pemanfaatan Dana Forum Nagari Diawasi Tim Monev

Kepala Unit CSR PT Semen Padang, Dedi M Sidiq.

PADEK.CO—PT Semen Padang kembali menyalurkan dana sebesar Rp3 miliar kepada 14 pengurus Forum Nagari yang tersebar di empat kecamatan di Kota Padang. Dana sebesar itu diserahkan kepada 12 Forum Nagari, 1 Forum Kecamatan Lubukkilangan, dan 1 Forum Pemberdayaan Jalur Angkutan Semen (JAS) yang lokasinya berada di Teluk Bayur, Padang Selatan.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Unit CSR PT Semen Padang, Dedi M Sidiq saat Launching Program Forum Nagari 2023 di Wisma Indarung Semen Padang, Selasa (29/8/2023).

Ia menambahkan untuk 12 Forum Nagari lokasinya tersebar di seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Lubukkilangan, 4 kelurahan di Kecamatan Pauh, dan kelurahan di Kecamatan Lubeg. Dalam pelaksanaan setiap program yang ada di Forum Nagari, mengedepankan konsep Basinergi Mambangun Nagari.

Secara teknis, kegiatan Forum Nagari ini juga didampingi oleh Local Community Officer (LCO). Kemudian pengelolaan keuangannya dibantu oleh Lumbung Keuangan Nagari (LKN). “Untuk setiap kegiatannya juga dievaluasi oleh tim monitoring dan evaluasi (monev) yang semuanya berasal dari unsur masyarakat,” katanya.

Forum Nagari ini, sebut Dedi, didirikan sejak 2015 dan forum ini menjadi wadah dalam merumuskan program TJSL perusahaan yang tujuannya untuk mengakomodasi aspirasi dari masyarakat lingkungan perusahaan, di mana semua kegiatannya berdasarkan 4 pilar, yaitu pilar sosial, ekonomi, lingkungan serta hukum dan tata kelola.

Pendirian Forum Nagari ini, juga tidak terlepas dari kegiatan operasional PT Semen Padang berdasarkan prinsip Triple Bottom Line, yaitu People, Planet and Profit. “Jadi, ada sinergi antara bisnis, masyarakat dan lingkungan sekitar untuk bersama-sama menjadikan Semen Padang menjadi perusahaan yang lebih baik,” ujarnya. (*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Sebut Kata Politik, Ini Jawaban Mengejutkan dari Anak SMA dan Mahasiswa di Batipuh

Partai Hanura dan OSO Jalan Sehat Bersama Warga Sumbar, Door Prize 10 Umrah dan 5 Motor