in

Kepergok saat Beraksi, Pelaku Cabul Digebuki Massa hingga Nyaris Dibakar

PADANG, METRO–Aksi pria berinisial RI (25) yang merupakan warga Purus, Kecamatan Padang Barat, Kota Padnag ini sangatlah bejat dan nekat. Kenapa tidak. Ia kepergok mencabuli bocah berusia 7 tahun saat berkunjung ke rumah korbannya di Jalan Patenggangan, Kecamatan Padang Utara, Senin (26/6).

Sontak saja, warga yang melihat pelaku RI berbuat senonoh kepada korban, langsung berteriak hingga memancing warga lainnya berdatangan ke lokasi dan menangkap pelaku. Merasa geram, warga pun melampiaskan amarahnya kepada pelaku hing­ga menggebukinya beramai-ramai.

Bahkan, saking marahnya massa yang semakin ramai, nyaris membakar pelaku RI. Beruntung, beberapa tokoh masyarakat setempat berusaha menenangkan massa hingga pelaku pun akhirnya diamankan oleh jajaran Polsek Padang Utara untuk diproses hukum.

Kapolsek Padang Utara AKP Mazwanda mengatakan, pelaku ditangkap massa lantaran melakukan pencabulan di rumah korban. Kejadian itu berawal ketika orang tua korban sedang melayani orang sedang belanja karena di bagian depan rumah korban ada warung.

“Saat orang tua korban sibuk melayani pembeli, pelaku pun langsung melancarkan aksinya mencabuli korban. Hanya saja, ketika itu perbuatan pelaku pelaku diketahui saat salah satu warga melintasi rumah tersebut. Saksi  melihat pelaku tengah mencabuli korban.,” terang AKP Mazwanda, Selasa (27/6).

Melihat hal itu, ditambahkan AKP Mazwanda, warga tersebut langsung melaporkan kejadian itu ke warga lainnya dan ketua RT setempat. Kemudian mereka bersama-sama menang­kap pelaku. Selain itu, warga juga sempat memukuli pelaku hingga babak belur.

“Karena sudah naik pitam, warga yang bertemu dengan pelaku mencoba melampiaskan amarahnya. Bahkan ada warga yang hendak membakar korban. Kabar tersebut langsung sampai kepada kami, sehingga kami bergerak cepat ke lokasi untuk mengamankan pelaku dari amukan massa,” ujar AKP Mazwanda.

AKP Mazwanda menuturkan, orang tua korban yang tak terima anaknya dicabuli oleh pelaku juga sudah resmi membuat laporan polisi ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polresta Padang.

“Kita langsung bawa pelaku, korban beserta orang tuanya. Pelaku langsung kita serahkan ke Unit PPA Satreskrim Polresta Padang. Untuk kasusnya ditangani oleh PPA Satreskrim Polresta Padang. Kita hanya mengamankan saja,” pungkasnya. (cr2)

What do you think?

Written by virgo

PT LIB Liga 2 2023 Akan Dimulai September Dan Selesai Sebelum Idul Fitri 2024

BEREH, Vila Mewah Digerebek Dijadikan Budidaya Bibit Ganja