in

Kepiting Jumbo Hebohkan Meulaboh

Kamis, 19 Januari 2017 16:08 WIB

MEULABOH – Seekor kepiting berukuran jumbo (besar) dengan bobot sekitar dua kilogram, Selasa (17/1) lalu, dilaporkan ditemukan warga di kawasan Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Kabupaten Aceh Barat.

Kepiting yang dijual seharga Rp 100 ribu/kilogram itu hingga Rabu (18/1) siang menjadi pajangan di sebuah kafe yang berlokasi di kawasan Jembatan Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat.

Keberadaan kepiting jumbo itu sempay memunculkan heboh dari mulut ke mulut. Banyak yang mengambil foto kepiting dengan kamera hp atau kamera biasa.

Icut, seorang pekerja cafe mengatakan, kepiting dengan ukuran besar tersebut diakui olehnya dijual oleh seorang warga setelah ditemukan di kawasan Kuala Bubon, Kecamatan Samatiga, Aceh Barat. “Untuk sementara belum kita jual, mau kita jadikan koleksi,” katanya.

Ia mengakui kepiting tersebut setelah dipajang di dalam tempat pajangan sangat banyak diminati pengunjung. Namun ia belum tahu kepada siapa kepiting raksasa ini akan dijual sebagai bahan makanan yang dianggap favorit untuk dimakan dalam menu Mie Aceh tersebut, ujarnya.(edi)

What do you think?

Written by virgo

4 Negara Terindah dan Nyaman Dari Belahan Dunia

KIP Kota Banda Aceh Koreksi Dukungan PKP Indonesia