in

Ketika Mencintainya Hanyalah Sebuah Pengorbanan Yang Sia-sia

Mencintai seseorang itu tidak dapat di paksakan sekaligus tidak bisa di tahan dari dalam hati kita. Sebab rasa cinta yang timbul pada hati kita itu murni datang secara tiba-tiba akibat dari ketertarikan kita pada lawan jenis. Sehingga kita yang merasakan hal itu tidak akan bisa mencegahnya apalagi menahannya agar tidak muncul. Ketika kita mencintai seseorang, kita akan lebih berbahagia lagi tatkala mengetahui dia juga merasakan hal yang sama terhadap kita.

Pada suatu hubungan, perlu melihat bukti apakah dia benar-benar mencintai kita atau tidak. Kita harus tahu itu, dan jangan sampai perasaan kita itu akan berakhir dengan sia-sia. Bukti itu tidak harus kita ketahui atau tanyakan kepadanya secara langsung, melainkan dengan melihat kebiasaan serta tingkah lakunya terhadap kita. Sebab bukan tidak mungkin dalam suatu hubungan itu mengandung sebuah hal yang namanya konspirasi. Konspirasi untuk menghancurkan hati kita, dengan cara menjalani hubungan yang terpaksa dia lakukan demi suatu tujuan, yakni hanya dengan main-main dalam hubungan tersebut.

Terutama kaum pria yang paling terkenal pandai dalam hal rayuan mautnya, yang terkadang mereka tidak sampai memikirkan bagaimana nasib serta perasaan wanita jika sampai terperangkap. Sehingga ketika jatuh ke dalam lubang yang dalam, bisa di pastikan betapa sakitnya perasaan wanita ketika mengetahui perasaannya sedang di permainkan. Lagi pula, wanita itu memang punya hati yang lembut. Sehingga ketika ada seseorang yang mendekatinya hanya untuk main-main, terkadang dia tidak mengetahui makna di balik rencananya tersebut.

Di saat menjalin sebuah hubungan, kita harus tahu tentang perasaannya yang sebenarnya terhadap kita. Jangan sampai ketika perasaan kita telah mendalam terhadapnya, kita baru mengetahui tentang niat busuknya. Sebab rasa sakit yang timbul karena perasaan yang telah mendalam itu lebih menusuk ketimbang ketika kita tahu di waktu awal yang hanya sebuah rasa suka.

Curiga itu perlu, meskipun memang dalam sebuah hubungan harus memelihara rasa saling percaya, namun dengan terlalu percaya bukan menjamin bahwa dia tidak akan melanggar kepercayaan kita. Meskipun perasaan kita sudah begitu mendalam terhadapnya, namun jika kita merenungi nasib kita yang hanya di permainkan, maka hal itu akan lebih menyakitkan lagi. Apalagi dengan berusaha mempertahankan cinta kita, karena dengan demikian mencintainya hanyalah sebuah pengorbanan yang sia-sia.

Baca Juga: Inilah Alasan Mengapa Hidup Sendirian Membuat Kamu Lebih Mandiri Dan Kuat

Ketika kita mengetahui bahwa dia telah mempermainkan perasaan kita, maka lekaslah bangkit dengan segera pergi darinya. Jangan biarkan perasaan kita menghancurkan kehidupan serta masa depan kita, apalagi hanya demi seseorang yang tidak malu telah mengusik kehidupan kita. Percayalah, hari esok lebih baik dari hari ini. Dan setelah kegelapan pasti akan ada hari terang. Masa depan masih panjang, dan akan ada seseorang yang lebih baik yang tengah menanti kita di depan sana.

What do you think?

Written by virgo

Banjir Malaysia Terparah dalam 30 Tahun Terakhir

Dibeli Verizon, Nama Yahoo Diganti dengan Altaba