in

Kijang Bermuatan Jeriken Isi Bensin Meledak, Jalintim Macet Panjang

Kayuagung, BP–Warga Desa Muara Baru, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), dikejutkan dengan suara ledakan mengiringi terbakarnya sebuah  Mobil Kijang kapsul LGX keluaran tahun 2001 warna silver bernopol BG 1755 QT.

Terbakarnya mobil yang dikendarai oleh David (39), warga Dusun II, Desa Serigeni Baru, Kecamatan Kayuagung, OKI tersebut langsunG menarik perhatian pengguna jalan karena terjadi di pinggir jalan lintas timur Desa Muara Baru, tepatnya di depan Perumahan Villa Kuda Mas, Kecamatan Kayuagung, OKI sekitar pukul 12.45.

Lantaran posisi terjadinya berada di pinggir jalan linas timur, tentu saja, seketika memacetkan jalan. Apalagi warga sekitar langsung mendatangi lokasi menonton kejadian tersebut.

Untunglah petugas kepolisian dan pemadam kebakaran setempat langsung tiba di lokasi hingga kebakaran tak berlangsung lama dan  lalulintas yang sempat membuat kemacetan panjang segera lancar.

Kapolres OKI AKBP Ade Harianto, SH,MH melalui Kapolsek Kayuagung AKP Feryanto mengatakan, Saat pemilik mobil mengemudikan kendaraan dari tempat asalnya yaitu Desa Serigeni baru menuju ke Desa Muara Baru bermuatan jeriken berisikan minyak bensin melintas di desa muara baru tepatnya depan gerbang perumahan Villa Kuda Mas, tiba-tiba api seketika muncul dari arah belakang mobil.

“Kemudian supir memarkirkan mobilnya dan turun dari mobil untuk mencari bantuan, namun api sudah terlanjur menyambar keseluruh bagian mobil,” ujar Kapolsek.

“Personel kita dan Satlantas Polres OKI yang kebetulan pulang shalat di dekat TKP langsung mengamankan lokasi dan menghubungi pihak pemadam kebakaran,” lanjutnya seraya menambahkan api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar dibantu personel dan Satlantas Polres OKI, namun karena api begitu cepat membesar hampir seluruh bagian mobil hangus terbakar dan hanya tersisa kerangkanya saja.

Ditambahkan Kapolsek, Lokasi (TKP) telah kita amankan dengan memasang garis polisi. Selain itu, sopir atau pemilik kendaraan yang terbakar sudah diamankan untuk dimintai keterangan berikut barang bukti jeriken berisikan minyak bensin.#ros

What do you think?

Written by Julliana Elora

Erdian Syahri Jabat Plt DPM PTSP

Mala Meme