in

Kinerja DPRD Sumbar  Meningkat Selama Tahun 2023

PADANG, METRO–Selama tahun 2023,  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Provinsi Sumatera Barat telah banyak melakukan perubahan dan peningkatan kinerjanya dibandingkan tahun sebelumnya. Dan ini dibuktikan dari hasil ekspos Kinerja DPRD Sumbar Tahun 2023. Senin (18/12).

Dalam konferensi pers tersebut, Ketua DPRD Sumbar Supardi bersama Ketua Komisi III Ali Tanjung dan Sekwan Raflis menyampaikan perkembangan kondisi  saat ini di Gedung DPRD Provinsi Sumatera Barat.

“Ekspos kinerja DPRD Sumbar Tahun 2023 ini merupakan bagian dari kewajiban memenuhi amanat undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik di DPRD Provinsi Sumatera Barat,” ungkap Supardi.

Beberapa hal yang diekspos tersebut mulai dari kondisi Sumber Daya Manusia (SDM)  DPRD Sumbar 2023, produktivitas perundang-undangan melalui kinerja DPR Sumbar, perkembangan sarana dan prasarana media publikasi yang ada di DPRD Sumbar, kunjungan tamu DPRD Sumbar selama 2023, Kegiatan DPRD Sumbar, produktivitas postingan media sosial terkait kinerja DPRD Sumbar hingga perbandingan ekspos berita se Indonesia.

Dari segi SDM Ketua DPRD menyampaikan jumlah SDM DPRD Sumbar sebanyak 253 orang. Mulai dari ASN, Honorer dan Kontrak atau outsourcing.  ASN sebanyak 90, Honorer 13, Sopir 35, Satpam 34 Pramusaji 38, CS 41 dan Tenaga IT 11 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD mengapresiasi Sekretaris DPRD Sumbar, Raflis yang memfasilitasi dengan baik setiap kinerja dari anggota DPRD Sumbar dan dinilai mampu mengubah wajah DPRD Sumbar menjadi lebih baik.

“Dedikasinya terbukti melalui berbagai prestasi yang berhasil diraih serta program-program literasi yang terus diadvokasikannya di Sekretariat DPRD Sumbar,” ucap Supardi.

Prestasi luar biasa yang diraih DPRD Sumbar pada tahun 2023, dengan memperoleh dua penghargaan bergengsi, yakni Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra dan Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik.

Itu turut menunjukkan kontribusi signifikan dari kepemimpinan dan kinerja sekretaris dan seluruh SDM yang ada di Sekretariat DPRD Sumbar.

What do you think?

Written by virgo

Longsor, Jalan Sumbar-Riau Macet Berjam-Jam

Lumpuhkan Pertahanan Tubuh, Semen Padang Edukasi Siswa SMA Bahaya HIV/AIDS