in

KIP Aceh Barat Rela Terobos Banjir untuk Sosilisasi Pilkada

ACEHTREND.CO, Meulaboh – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat menggelar sosialisasi pilkada di Kecamatan Woyla, Minggu (8/1/2017) pagi. Kegiatan itu guna meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pesta demokarasi yang laksanakan 15 Februari mendatang. Banjir tak menghalangi kerja sosialisasi.

Sabki, Devisi Sosialisasi, dan Herman, Sekretariat sebagai Bendahara

Ketua Devisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, KIP Aceh Barat, Sabki Mustafa Habli S.Sos, mengatakan, untuk menuju ibukota kecamatan setempat, pihaknya harus mengarungi banjir sejauh 3 km. Namun sosialisasi tetap dilaksankan, mengingat kegiatan tersebut merupakan tugas negara.

“Pemilukada ini sebagai sarana kedaulatan bagi rakyat. Maka kita terus melakukan sosialisasi kapada masyarakat di 12 kecamatan, tujuannya meningkatkan partisipasi pemilih, meskipun sedikit kendala dengan kondisi alam,” jelas Sabki, juga menjabat Ketua Pokja Sosialisasi Komisioner KIP setempat.

Sosialiasi tersebut menjelaskan tentang pentingnya partisipasi masyarakat untuk menentukan pemimpin ke depan, tahapan pilkada, kampanye, termasuk tatacara pencoblosan surat suara yang benar dan dianggap sah pada saat masyarakat memilih.

“Banyak kecamatan Aceh Barat saat ini sedang mengalami banjir, tapi tetap berupaya agar sosialisasi bisa maksimal dan berharap tingkat partisipasi masyarakat lebih meningkat,” kata Sabki.

Ketua PPK Wolya Zainal Abidin mengatakan, agenda KIP melakukan sosialisasi pilkada 2017 di Woyla, mengundang semua unsur masyarakat, dari tokoh agama, tokoh pemuda, unsur perempuan dan tokoh masyarakat gampong.

“kita mengundang sebanyak 100 orang perwakilan dari 43 desa di woyla,  mereka dadir sekitar 80 persen. memang sedikit terkendala dengan kondisi alam,” ungkap Zainal. []

Komentar

What do you think?

Written by virgo

5 Teori Menarik Nabi Sulaiman Yang Berhubungan Dengan Manusia

Ketua Umum Partai Golkar Optimistis Pertumbuhan Ekonomi 2017 Di Atas 5%