in

Klarifikasi BEM Unsyiah: Itu Penghargaan Kami untuk Gubernur

ACEHTREND.CO, Banda Aceh- Terkait pemberitaan tentang piagam penghargaan yang diberikan mahasiswa kepada Gubernur Aceh dr. H. Zaini Abdullah yang dimuat pada harian salah satu media cetak tanggal 19 Juni 2017 di halaman satu (advetorial-red) piagam tersebut merupakan penghargaan dari BEM Unsyiah dan tidak melibatkan delegasi-delegasi yang mewakili universitas se-Aceh pada acara Konferensi Aktivis Mahasiswa Aceh (KAMA) III.

Dalam rilis klarifikasinya, Selasa (20/6/2017) Ketua BEM Unsyiah Rahmad Faisal mengatakan, penghargaan yang diberikan oleh BEM Unsyiah berbentuk sebuah piagam atas kerja keras dan dedikasi Gubernur Aceh dr.H. Zaini Abdullah yang telah memimpin Aceh selama periode 2012-2017. Selain itu, Gubernur juga menerima hasil rekomendasi yang sebelumnya telah dibahas dalam kegiatan KAMA III yang berisi kritik kepada pemerintah Aceh periode 2012-2017 dan usulan program kepada pemerintah Aceh periode 2017-2022.

“Penghargaan ini tidak melibatkan delegasi KAMA III, apalagi yang tidak berpartisipasi dalam kegiatan KAMA. Ini penghargaan dari BEM Unsyiah,” ujar Rahmad.

Seperti diberitakan sebelumnya berdasarkan rilis dari Humas Pemerintah Aceh kesejumlah media dan menjadi advetorial-red di salah satu media cetak, para mahasiswa yang terdiri dari ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Aceh, menyerahkan piagam penghargaan kepada Gubernur Aceh, Zaini Abdullah atas kerja keras dan dedikasinya memimpin Aceh selama periode 2012-2017.

Penyerahan piagam penghargaan itu dilakukan Ketua BEM Universitas Syiah Kuala, Rahmad Faisal disaksikan Wakil Rektor III Unsyiah Dr. Ir. Alfiansyah Yulianur BC, dan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Teuku Umar, Rizkiraturahmi.

Penyerahan tersebut dilakukan pada acara buka puasa bersama di Pendopo gubernur Aceh, Minggu 18 Juni 2017. Turut hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Gubernur Aceh bidang hukum, Nurdin, SH, M.Hum, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, Lc, MH, serta sejumlah Pejabat dan Kepala SKPA lainnya.

Pada acara itu juga turut dilakukan penyerahan draf rekomendasi hasil Konferensi Aktifis Mahasiswa Aceh (KAMA) III kepada Gubernur Zaini.

Komentar

What do you think?

Written by virgo

Buka Puasa di Cilangkap, Presiden Jokowi: TNI dan Rakyat Seperti Air dan Ikan, Tak Bisa Dipisahkan

Giliran BEM Unimal Kecam BEM Unsyiah