in

Kondisi Kapal Perusak AS Setelah Tabrakan Dengan Tanker di Singapura

tanjungpinang pos – Kapal perusak Amerika Serikat USS John S McCain mengalami kelumpuhan sistem komunikasi dan mesin akibat kerusakan berat setelah ditabrak kapal tanker bendera Nigeria. USS John S McCain kini berlabuh di pangkalan laut militer Singapura setelah mengalami ” kerusakan signifikan ” di bagian lambung akibat bertabrakan dengan kapal tanker tersebut.

Tabrakan antara USS John S McCain dengan Alnic MC yang berbendera Nigeria terjadi pada Senin (21/8/2017) pagi hari waktu setempat. lusinan kapal dan pesawat dari Singapura serta Malaysia dan Indonesia diturunkan mencari para pelaut yang hilang. Empat pelaut AS diselamatkan dan saat ini sedang dirawat di rumah sakit di Singapura.

Armada Ketujuh AS mengklaim lubang selebar tiga meter pada lambung kiri kapal membuat sejumlah ruang mengalami kebanjiran antara lain ruang mesin komunikasi dan kamar tidur kru kapal. Sebaliknya kapal tanker hanya mengalami kerusakan ringan Tidak ada kebocoran minyak yang dilaporkan akibat insiden tersebut.

ini merupakan tabrakan berat kedua yang melibatkan kapal AS dalam tempo dua bulan. Bulan Juni lalu sebuah kapal perang AS USS Fitzgerald menabrak sebuah kapal barang Filipina di perairan Jepang mengakibatkan tewasnya tujuh marinir AS.

kapal tanker Alnic MC yang Juli silam diperiksa di China tercatat memiliki banyak masalah terutama di bidang pemadam kebakaran dan keamanan navigasi. Meski begitu pihak pelabuhan di China tetap mengizinkan Alnic MC untuk melanjutkan pelayaran.

What do you think?

Written by virgo

PS Bintan Siap Menghadapi Piala Suratin dan Liga Nusantara 2017

Pemkab Bintan Gesa Proyek Gerbang Bandar Seri Bentan