in

KOPZIPS: Selamat Berjumpa Kembali Tamu Ziarah Kubro

Palembang, BP
Ziarah Kubro Ulama dan Aulia Palembang Darussalam dimulai dari Jumat (26/4) hari Pertama sampai puncak hari ini, Minggu (28/4) Kota Palembang Darussalam dibanjiri oleh ribuan umat Islam dari berbagai penjuru Indonesia bahkan berbagai penjuru dunia.
Ziarah Kubro ini merupakan agenda resmi Kota Palembang Darussalam dan provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) dalam setiap tahunnya di mulai 2004 hingga saat ini.
KOPZIPS atau Komunitas Pecinta Ziarah Palembang Darussalam dan Sumatera Selatan merupakan sebagian kecil dari panitia Ziarah Kubro melalui juru bicaranya Muhammad Setiawan mengucapkan selamat berjumpa kembali pada Ziarah di lain kesempatan dan terima kasih kepada semua tamu yang datang di ziarah kubro.
“Semoga ditahun-tahun mendatang dapat kembali bertemu di acara yang sama.Dan kami berharap juga kepada semua tetamu Ziarah Kubro , agar berkenan juga untuk ikut bergabung dengan kita di KOPZIPS , karena silaturahmi antar kita pecinta ziarah dimana pun berada itulah yang kami harapkan,” katanya, Senin (29/4).
Selain itu, selama beberapa hari terakhir di bulan Sy’aban menjelang bulan suci Ramadhan 1440 H ini beberapa anggota KOPZIPS selalu melakukan rutinitas Ziarah ke berbagai makam bersejarah di Palembang dan Sumsel.
“Sedangkan tamu yang datang berasal dari luar pun sangat banyak diantaranya Habib Umar bin Abdurrahman Aljufri dari Madinah , dan masih banyak ulama lainnya lagi,” katanya.
Dan disore hari ini Ziarah masih berlanjut dengan wisata bahari yaitu ke Makam habib Ahmad bin Muhammad Alaydrus di pulau Kemaro dan makam kyai marogan.
Ribuan umat muslim dalam iring-iringan marawis dan solawat bersautan di sepanjang jalan di Kampung Sejarah Arab Sei Bayas menuju pemakaman pangeran Syarif Ali di 5 Ilir dilanjutkan ke pemakaman kesultanan di Kawah Tengkurep.
Kawah tengkurep diketahui merupakan komplek pemakaman Sultan Mahmud Badaruddin I Jayo Wikramo. Termasuk makam para ulama pada massa kesultanan di Kota Palembang saat menyebarkan ajaran agama Islam.
Lalu acara puncak Ziarah Kubro ini berakhir di pemakaman habaib kambang koci.#osk

What do you think?

Written by Julliana Elora

Menteri PPN/Kepala Bappenas: Presiden Jokowi Pilih Ibu kota Negara Pindah ke Luar Jawa

ACT Sumsel Bantu Korban Banjir di Bengkulu