in

KSAD Perintahkan Babinsa Pastikan Tak Ada Warga Kelaparan

JAKARTA, METRO–Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman me­nginstruksikan kepada sel­uruh Babinsa TNI Angkatan Darat untuk masuk ke dapur-dapur rumah warga di setiap wilayah tugasnya. Memurutnya, program baru Babinsa Masuk Dapur ini dilakukan untuk memastikan agar ma­sya­rakat tidak ada yang kelaparan akibat kekurangan bahan makanan.

Tidak hanya itu, Babinsa juga harus memastikan tidak ada warga yang tidak makan, begitu juga dengan kondisi rumahnya. “TNI AD harus tahu tentang kesulitan rakyat, seperti yang saya sampaikan dalam perintah harian Kasad kelima, yaitu TNI- AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat dan senantiasa menjadi solusi,” kata Dudung, Selasa (8/11).

“Kegiatan ini memang bukan tugas pokok sebagai prajurit. Tetapi TNI Angkatan Darat berasal dari rak­yat oleh rakyat dan untuk rakyat. TNI Angkatan Darat harus dicintai oleh rakyat namun lebih bagus lagi kalau TNI Angkatan Darat harus mencintai rakyatnya. Kalau rakyat menderita TNI AD harus merasakan penderitaan itu,” tambahnya.

Menurutnya, jika rak­yat sengsara maka TNI pun sengsara, begitupun sebaliknya. Dudung menegaskan, apabila prajurit TNI Angkatan Darat yang menjalankan program Ba­binsa Masuk Dapur Warga menemukan kasus atau persoalan yang dialami oleh masyarakat di masing-masing wilayah, dan membutuhkan bantuan, mereka bisa langsung melaporkan kepada pimpinan, atau kepada dirinya langsung agar segera diberikan bantuan.

“Terima kasih kepada para Babinsa, yang dengan segala macam keter­bata­san­nya mampu melaksanakan tugas dari Komando Atas dengan baik. Menurut Kasad Babinsa adalah ujung tombak satuan. Na­ma besar TNI AD ada di pundak kalian. Oleh kare­nanya saya memberikan hormat, salut kepada Babinsa karena dalam hati, pikiran, ucapan dan tindakan yang kalian lakukan itu membesarkan nama TNI AD,” jelasnya.

Mantan Pangdam Jaya Jayakarta itu mengatakan, program-program TNI AD yang dilaksanakan bukan hanya membantu masya­rakat tapi juga kesejahteraan Prajurit. Seperti umrah gratis bagi para pejuang/veteran yang sudah banyak mengabdi kepada NKRI. Selain itu bantuan renovasi rumah kepada masya­rakat. (jpg)

What do you think?

Written by virgo

Ditresnarkoba Polda Sumut Tangkap Pria Asal Aceh, Nekat Bawa 200 Kg Ganja ke Medan dan Riau

Bertemu PM Mesir, Wapres Bahas Kerja Sama Perdagangan dan Pendidikan hingga Perubahan Iklim