in

Kurang Fit, Muguruza Langsung

Ranking satu dunia Garbine Muguruza turun di pertandingan pertamanya pada Tiongkok Terbuka kemarin dengan kondisi kurang fit. Dia mengaku dalam kondisi tidak enak badan sejak mengikuti Wuhan Open minggu lalu. 

Hasil pertandingan pun akhirnya bisa diprediksi. Petenis Spanyol itu bahkan tidak bisa menyelesaikan pertandingan saat berhadapan dengan petenis Republik Ceko Barbora Strycova. Muguruza mundur di pertengahan set kedua dalam kedudukan 1-6, 0-2.

Di laga tersebut petenis 23 itu sudah banjir kesalahan sejak set pertama. Total Muguruza kemarin membuat 16 kali unforced error. Di set pertama Strycova hanya membutuhkan 27 menit untuk menang. “Saya tidak bisa mengeluarkan penampilan terbaik hari ini (kemarin, red),” ucap Muguruza dalam situs resmi WTA. 

“Hal termudah sebenarnya adalah tidak datang ke lapangan. Tapi saya memilih mencoba sampai kesempatan terakhir. Memukul beberapa bola untuk melihat kondisi selanjutnya. Saya tidak mau mengundurkan diri sebelum turnamen dimulai,” jelas juara grand slam Wimbledon 2017 tersebut.

Hasil ini membuat Muguruza belum mampu mengangkat trofi sejak mengakuisisi ranking satu dunia dari Karolina Pliskova usai grand slam Amerika Serikat (AS) Terbuka September kemarin. Di Toray Pan Pacific Open dia terhenti di semifinal. Sementara pada Wuhan Open minggu lalu langkahnya mandek di perempat final.

Muguruza bukan satu-satunya petenis top yang langsung tumbang di game pertama Tiongkok Terbuka kemarin. Juara grand slam AS Terbuka Sloane Stephens juga merasakan hal serupa. Petenis unggulan 15 itu kemarin takluk di tangan rekan senegaranya Christina McHale dua set langsung 6-, 6-0 hanya dalam 62 menit.

Kekalahan ini meneruskan hasil bukuk Stephens pasca memenangi trofi grand slam AS Terbuka. Minggu lalu petenis 24 tahun ini juga langsung tumbang di game pertama Wuhan Open oleh petenis tuan rumah Wang Qiang.

“Hari yang berat. Tidak banyak yang bisa saya ucapkan,” ucap Stephens usai laga dilansir Associated Press. “Saya harus segera melupakan ini dan move on,” tambah Stephens. (*)

LOGIN untuk mengomentari.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Nafa Urbach, Tangis Runtuh setelah Sidang

49 Penerbangan Citilink Sesuaikan Jadwal