in

Kurban Bersama Keluarga Besar IPHI pada Idul Adha Tembus Rp201,7 Miliar

Setelah 2 tahun berturut-turut pelaksanaan Idul Adha dan kurban tidak berjalan normal, pada Idul Adha1443 H pelaksanaan kurban sudah mendekati normal kembali.

Begitu juga pada pelaksanaan kurban Bersama Keluarga Besar Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) yang diadakan Pengurus Pusat (PP) IPHI bersama 34 Pengurus Wilayah IPHI Provinsi, 365 Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Kota di seluruh Indonesia serta para Alumni Haji. “Kami banyak bersyukur pada Allah SWT,” kata Ketua Umum PP IPHI Ismed Hasan Putri.

Menurutnya, dalam pelaksanaan kurban bersama tahun ini, Keluarga Besar IPHI telah mendapat amanah menghimpun Qurban sebesar Rp. 201.778.000.000.

Secara bersamaan juga telah memberikan manfaat pada lebih dari 2.142.150 orang penerima daging kurban, baik berupa daging sapi, daging kerbau, daging kambing dan daging domba.

Penyerahan daging kurban dilakukan langsung serentak pada ba’da shalat Idul Adha 1443 H tanggal, 9 Juli 2022 dan Idul Adha tanggal 10 Juli 2022.

Pelaksanaan Kurban Bersama Keluarga Besar IPHI tahun ini menurut Ismed Hasan Putro, memberikan beberapa catatan yang cukup penting.

Pertama, bahwa sejak pandemi Covid-19 terjadi semakin banyak masyarakat yang mengeluh karena kurangnya asupan nutrisi berupa daging. Mereka bersyukur pada Idul Adha tahun 2022 yang disertai pelaksanaan kurban kembali menerima pembagian daging.

Kedua, besarnya harapan agar pada tahun mendatang daging kurban tidak hanya dibagikan dan dihabiskan dalam satu hari.
Oleh karena itu, ke depan PP IPHI akan menyiapkan program daging kurban yang sudah diolah dalam kemasan.

Diharapkan dengan program ini masyarakat akan menerima pembagian daging kurban yang sudah diolah dalam kemasan akan lebih sering lagi. Tidak hanya satu kali dalam satu tahun. Tepatnya hanya saat pelaksanaan Idul Qurban saja.

PP IPHI menurut Ismed, menargetkan melalui program daging jurban kemasan akan secara aktif berkontribusi dalam program pemerintah untuk meningkatkan kualitas gizi masyarakat.(rel)

What do you think?

Written by Julliana Elora

HUT 18, RSI Siti Rahmah Baksos Yankes Gratis Masyarakat TPA Air Dingin

Prilly Latuconsina isi “soundtrack” film “12 Cerita Glen Anggara”