in

Lagi, 9 Puskesmas di Sumbar Terima APD Bantuan Ketua DPD Demokrat

Bantuan alat pelindung diri (APD) terus mengalir dari Anggota DPR RI Mulyadi untuk tenaga kesehatan di Sumbar.

Kali ini, sebanyak sembilan puskesmas di Kabupaten Agam wilayah barat mendapat bantuan APD dari politisi Partai Demokrat itu. Suasana haru mewarnai penyerahan APD di setiap puskesmas.

Alhamdulillah Pak, sampaikan terima kasih kami kepada Pak Mulyadi. Besar perhatiannya kepada kami tenaga kesehatan ini. Kami bertarung nyawa Pak, makanya kami perlu alat pelindung,” kata KTU Puskesmas Muaro Putuih Desy Arisanti, saat menerima bantuan, Rabu (6/5/2020).

Tim Mulyadi Peduli bersama Pengurus Demokrat Irwan Fikri juga menyerahkan APD di Puskesmas Tiku yang diterima KTU Puskesmas Tursina.

“Ingatlah selalu kami Pak Mul, kami tenaga kesehatan perlu bantuan alat pelindung. Terima kasih Pak Mul,” ungkap Tursina.

Sembilan puskesmas di Agam wilayah barat yang menerima bantuan APD dari Ketua DPD Demokrat Sumbar Mulyadi adalah Puskesmas Maninjau, Puskesmas Pasar Ahad, Puskesmas Lubukbasung, Puskesmas Manggopoh, Puskesmas Tiku, Puskemas Muaro Putuih, Puskesmas Batu Kambing, Puskesmas Bawan dan Puskesmas Kotoalam.

Masing-masing mendapatkan bantuan berupa 10 baju hazmat, kacamata medis, hand sanitizer dan masker.

“Keharuan tenaga kesehatan menerima bantuan APD Pak Mulyadi ini karena khawatir terpapar Covid-19. Baru saja lima orang tenaga kesehatan di Agam dinyatakan positif Covid-19. Ini yang membuat suasana jadi sedih dan haru,” kata Irwan Fikri, mantan Wakil Bupati Agam ini.

Sejak wabah pandemi Covid-19 merebak di Sumbar, Mulyadi memang fokus membantu tenaga kesehatan dengan alat pelindung diri.

“Saya memang prihatin mendapatkan laporan banyak puskesmas di Sumbar yang minim APD. Mereka melayani pasien dalam kondisi pandemi dengan jas hujan sebagai APD. Makanya saya berkomitmen membantu,” kata Mulyadi juga calon kuat Gubernur Sumbar mendatang.(rel/esg)

The post Lagi, 9 Puskesmas di Sumbar Terima APD Bantuan Ketua DPD Demokrat appeared first on Padek.co.

What do you think?

Written by Julliana Elora

Pariaman Kembali Buka Pendaftaran Program Satu Keluarga Satu Sarjana

Dampak Covid-19, Trump: Lebih Buruk dari Tragedi Pearl Harbor dan WTC