in

Laksanakan Senam Sehat dan Cek Kesehatan Gratis, PT Taspen Jamin Hari Tua Pensiunan

PADEK.CO— Wujudkan pensiunan sehat dan sejahtera, Taspen Padang bersama Mandiri Taspen Padang menggelar senam bersama dan cek kesehatan gratis yang diikuti oleh puluhan peserta dari Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) di halaman Kantor Taspen Jalan Sudirman No 63 Kota Padang, Jumat (29/9).

Pantauan Padang Ekspres, sedari pukul 08.00 WIB puluhan pensiunan bersemangat melakukan senam pagi, mengikuti setiap derap langkah yang diperagakan instruktur. Setelah senam pagi, sembari sarapan yang disediakan, para pensiunan juga mengikuti pengecekan kesehatan gratis mulai dari cek tensi darah, dan cek kadar gula dalam darah.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari 3 pilar Mandiri Taspen yakni; Mantap Sehat, Mantap Aktif dan Mantap Wirausaha. Diharapkan pensiunan bisa sehat dan sejahtera berkat program kita ini. Di mana senam sehat akan kita lakukan setiap bulannya dan cek kesehatan gratis akan kita laksanakan setiap minggunya,” kata BM Bank Mandiri Taspen Area Sumbar Irawan Sumardi.

Pria yang kerap dipanggil Irsu BM ini berharap berkembangnya komunitas Mantap Indonesia semakin membukakan kepada para pensiunan bahwa ada jasa layanan perbankan yang khusus untuk mengelola mereka.

Sementara itu, Branch Manager PT Taspen Kota Padang Ita Wiana Astuti mengatakan, bahwa sebanyak 50 orang pensiunan mengikuti kegiatan ini. Sejak tanggal 1 tiap bulannya ada cek kesehatan gratis di awal bulan bekerjasama dengan Kimia Farma.

Dikatakannya, program yang diberikan Taspen ada 4 yakni; Tabungan Hari Tua, Pensiun, Jaminan Kecelakaan Kerja, dan Program Jaminan Kematian. “Khusus untuk pensiunan diutamakan untuk kesehatan,” katanya.

Berharap agar lebih banyak lagi pensiunan yang akan dijangkau. Di mana dari 203.000 orang anggota Taspen di Sumatera Barat ada 56 ribuan pensiunan yang akan dijangkau nantinya khusus wilayah Padang.

Selain program untuk pensiunan, PT Taspen juga memiliki program untuk wirausaha bertajuk Wirausaha Pintar dimana peserta akan  diberikan training mengenai wirausaha serta mentoring usahanya.

“Kita berharap dengan adanya program-program ini bisa mengangkat semangat para pensiunan nantinya. Baik yang belum pensiun akan dipersiapkan hari tuanya maupun yang sudah pensiunan,” katanya lagi.

Sementara itu, Ketua Persatuan Pensiunan Indonesia (PPI) Kota Padang Afrizal kepada Padang Ekspres mengatakan jaminan kesehatan adalah hal yang sangat dibutuhkan pada saat hari tua. Di mana menurutnya hal yang paling penting adalah memastikan bahwa dengan tubuh yang sudah tidak muda lagi namun memiliki kesehatan seperti anak muda.

“Kami sangat bersyukur bahwa Taspen benar benar menjamin kebutuhan hari tua kami dengan menyediakan jaminan kesehatan bagi para pensiunan seperti kami,” katanya sebelum melaksanakan cek kesehatan.

Terlebih lagi, menurutnya cek kesehatan sangat dibutuhkan pula untuk mengetahui kesehatan dan penyakit yang diderita oleh seorang yang bertubuh renta.

Tak hanya itu, ia berharap agar program jaminan hari tua ini dapat dilaksanakan secara rutin dan juga dapat menjangkau seluruh anggota pensiunan yang ada di Padang bahkan Sumatera Barat. (s)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Toko Emas Murni Tempati Gedung Baru nan Megah di Jalan Ratulangi Padang

LEGO dan MAP hadirkan koleksi LEGO Botanicals di Gandaria City