in

Lakukan 5 hal ini sebelum menikah

Banyak orang mengambil keputusan menikah di usia 20-an dengan berbagai pertimbangan. Ada yang tak ingin berlama – lama pacaran, desakan dari orang sekitar, atau memang merasa siap di usia yang sudah matang. Ternyata ada beberapa hal yang belum dilakukan dan  mereka sesalkan ketika sudah menikah, apa sajakah itu?

Simak agar kamu tak merasakannya yaa. Berikut 5 hal yang perlu kamu lakukan sebelum menikah :

1. Menabung

Setelah menikah pastinya kamu akan memiliki banyak kebutuhan tak terduga. Oleh karena itu menabung sangatlah penting baik itu tabungan jangka pendek untuk berjaga – jaga ataupun tabungan jangka panjang untuk persiapan masa depan anak. Memiliki karir yang terjamin juga termasuk investasi jangka panjang. Banyak dari mereka yang menabung untuk pesta pernikahan saja, setelah itu mereka harus bekerja keras dari nol untuk memenuhi kebutuhan dengan biaya hidup yang semakin naik tiap tahun.

Pict future-trans.com

2. Q-time with parents. Do more!

Meluangkan waktu bersama orang tua akan jarang kamu lakukan setelah menikah. Kenyataannya prioritas tersebut berubah untuk keluarga yang baru dibina, pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan, dll. Sangat disayangkan orang tua yang sudah membesarkan sepenuh hati bukan menjadi prioritas utama lagi. Buat kamu yang belum menikah sering lah mengajak orang tua kalian berpergian atau sekedar mengobrol dengan nya. Mungkin hal tersebut sederhana namun sesungguhnya sangat berharga.

Pict https://www.shutterstock.com/

3. Berlibur

Banyak tempat yang ternyata ada di list yang ingin kamu kunjungi? Hal tersebut bisa saja kamu lakukan ketika sudah menikah namun kamu akan memikirkannya lagi jika sudah mempunyai anak. Mungkin karena tempat tersebut tidak cocok untuk berlibur bersama anak, biaya yang dikeluarkan, dan maupun kebutuhan yang lebih penting dibandingkan berlibur. Ketika masih single kamu tidak banyak pertimbangan untuk berlibur terlebih jika dilakukan bersama teman – teman, pastilah menyenangkan.

Pict http://www.youthincmag.com/hol…

4. Kenali betul pasanganmu

Masa menikah tak seindah ketika pacaran? Hal tersebut bisa dikarenakan kamu belum mengenal dengan baik pasanganmu dan ada beberapa sifatnya yang belum kamu ketahui. Jika ada beberapa sifat buruk yang sudah kamu ketahui, carilah cara yang tepat untuk menghadapinya. Memang biasanya untuk mengetahui segala tentang pasanganmu butuh waktu yang agak lama tapi hal itu bukan halangan yaa. Dengan begitu kamu lebih siap untuk berumah tangga, guys!

Pict themodernman.com

5. Dekati & ambil hati keluarga-nya

Ternyata ada perbedaan bagi mereka yang melakukan hal ini dengan yang tidak. Walaupun ketika sudah menikah dan hidup mandiri hubungan baik dengan keluarga pasangan harus tetap harmonis. Pasanganmu akan berpikir dua kali membiarkan masalah berlarut – larut dalam rumah tangga mengingat hubunganmu dengan keluarganya sangat baik. Keluarganya pun pasti akan mendukungmu memiliki kehidupan rumah tangga yang awet.

Pict Ayonews.com


 

 

kamu juga bisa menulis karyamu di vebma,dibaca jutaan pengunjung,dan bisa menghasilkan juta rupiah setiap bulannya,

What do you think?

Written by Julliana Elora

MTF Siap Rekrut Penyandang Disabilitas

15 Foto Wedding Keren berikut Ini bukti Bahwa Pekerjaan Fotografer itu tidaklah Mudah