in

Lantik Agung Hariyona, Ketum Hipmi Sumbar: Cari Teman yang Satu Visi

Seiring dengan dilantiknya kepengurusan BPC Hipmi Kota Padang, Ketua Umum BPD Hipmi Sumbar Brian Putra Bastara meminta kontribusi nyata.

Hal ini terkait realisasi program-program yang disusun oleh pengurus BPC Hipmi Kota Padang di bawah naungan Agung Hariyona selaku Ketua Umum BPC Hipmi Kota Padang.

“Maksimalkan segala program yang telah dirancang, saya minta kepada BPC Hipmi Padang untuk bisa berkontribusi nyata dalam kemajuan perekonomian di Sumbar, khususnya di Kota Padang,” ucap Brian.

Brian menyebut, Hipmi ibaratkan kawah candradimuka bagi pengusaha muda, tempat mencari ilmu dan mengasah mental.

“HIPMI itu juga long term investment, tempat kita berproses untuk kemajuan diri kita, kekuatan Hipmi terbesar adalah network atau jaringannya. Masuk Hipmi, akses terbuka, bisa punya teman di seluruh Indonesia,” tambahnya.

Namun, dikatakan Brian, masuk Hipmi bukan berarti otomatis akan sukses, Hipmi lebih kepada mempermudah jalan menuju kesuksesan apabila pandai memanfaatkan kesempatan dan waktu.

Brian juga membagikan tips dasar untuk berkontribusi di Hipmi. Pertama, aktif dan partisipatif dalam seluruh kegiatan Hipmi baik itu tingkat cabang, provinsi ataupun nasional. Proaktif untuk ikut serta, jangan tunggu diajak.

Kedua, perluas jaringan dan perbanyak teman, karena kita tidak pernah tahu siapa-siapa saja di sekitar kita yang akan jadi orang hebat dan membantu kita di kemudian hari. Mulailah cari teman yang satu visi agar bisa terbentuk kolaborasi bisnis.

Terakhir, jalin komunikasi dengan ketua umum masing-masing BPC, rajin-rajin bertanya agar segala rencana berjalan baik.(*)

What do you think?

Written by Julliana Elora

Ancaman Krisis Pangan! Pertanian Kurang Dilirik Kaum Milenial

Genius Perjuangkan Pembangunan Palapa